Ditjen Bimas Islam Gelar Workshop Literasi Media Islam Online

21 April 05:34 | Dilihat : 508
Ditjen Bimas Islam Gelar Workshop Literasi Media Islam Online Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Prof. Dr. Muhammadiyah Amin, M.Ag saat membuka acara workshop media Islam

Jakarta (SI Online) - Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Bimas Islam Kemenag) mengadakan 'Workshop Penyusunan Standar Literasi Media Islam Online', Kamis-Sabtu 20-22 April 2017 di Hotel Lumire, Jakarta Pusat. 

Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Prof. Dr. Muhammadiyah Amin, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, media Islam merupakan mitra strategis untuk menyampaikan berbagai macam informasi seputar keumatan. Karena itu, peningkatan kualitas media Islam harus selalu dilakukan.

Kata Amin, perbaikan yang dilakukan salah satunya untuk memupus berita-berita hoax. Meskipun menurutnya, berita hoax tidak hanya ada media Islam tapi juga di media mainstream. "Tetapi media Islam harus terus memperbaiki kualitas beritanya agar tidak kalah dengan media mainstream," ujarnya.

Menurut Amin, Bimas Islam sendiri sudah sudah melakukan berbagai macam kegiatan seputar media diantaranya pelatihan jurnalistik, pelatihan video pendek, pelatihan fotografi dan workshop standar literasi. "Kegiatan semacamnya Insyaallah akan terus kita lakukan," katanya.

Workshop yang digelar bersama Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menghadirkan sejumlah narasumber dari Dewan Pers, Kemenkominfo dan wartawan senior.

Sementara itu, media Islam yang meengikuti kegiatan ini antara lain Suara-Islam.com, Voa-Islam.com, Arrahmah.com, Hidayatullah.com, Islampos.com, Kiblat.net, MUI.or.id, NU.or.id, Muhammadiyah.or.id, Dakwatuna.com, Bersamadakwah.net dan lainnya.

red: adhila
 

1 Komentar