#Anies-Sandi Menang

Bukan Hanya Alexis, Anies akan Tutup Semua Lokasi Prostitusi

20 April 23:34 | Dilihat : 5934
Bukan Hanya Alexis, Anies akan Tutup Semua Lokasi Prostitusi Hotel Alexis di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Jakarta (SI Online) - Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, berjanji tetap memegang komitmennya untuk menutup tempat yang menyelenggarakan praktik prostitusi di ibu kota, termasuk Hotel Alexis.

Komitmen itu, kata dia, merupakan bagian dari menjalankan peraturan daerah saat memimpin Jakarta usai resmi dilantik sebagai gubernur nanti.

"Ya komitmen kita melaksanakan Perda. Jadi semua pelanggaran akan kita tindak dan Perda itulah yang akan menjadi pegangan," kata Anies di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Diketahui, peraturan yang berkaitan dengan larangan prostitusi adalah Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. 

Pada Pasal 42 ayat 1 sampai 3 Perda Nomor 8 tahun 2007, disebutkan bahwa setiap orang dilarang berbuat asusila di jalan, jalur hijau, taman atau tempat umum lainnya. 

Setiap orang juga dilarang menjadi penjaja seks komersial (PSK), menyuruh dan memfasilitasi, membujuk dan memaksa orang, serta menggunakan jasa PSK.

Kemudian diatur dalam Pasal 43 bahwa setiap orang atau badan dilarang menyediakan dan atau menggunakan bangunan atau rumah sebagai tempat untuk berbuat asusila.

Anies menegaskan, penutupan tempat prostitusi tidak hanya menargetkan Hotel Alexis sebagai sasaran. Menurutnya, selama ini dia menilai pihaknya hanya akan menutup hotel di kawasan Jakarta Utara tersebut.

"Kesannya cuma satu (Alexis aja yang ditutup). Enggaklah. Semua yang melanggar. Jadi kesannya kami mau menarget satu tempat (Alexis). Enggak. Semua pelanggaran," kata Anies.

Senada dengan Anies, cawagub Sandiaga Uno juga menyatakan akan merealisasikan janji kampanye menutup Hotel Alexis jika ia dan calon gubernur Anies Baswedan secara sah terpilih dan dilantik memimpin ibu kota.

"Itu pasti akan harus dilakukan. Buat kami sesuatu yang sudah terucap akan diukur dengan aksi nyata," kata Sandiaga
di Kemang Timur, Jakarta Selatan.

red: farah abdillah

0 Komentar