#Putaran Kedua Pilkada DKI

Anies Baswedan Sebut Putaran Kedua Pilkada Ibarat Perang Badar

18 April 22:31 | Dilihat : 1479
Anies Baswedan Sebut Putaran Kedua Pilkada Ibarat Perang Badar Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta (SI Online) - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengahadiri acara makan malam bersama
sejumlah petinggi partai pendukung pasangan Anies-Sandi di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (18/4) malam. Dalam pertemuan tersebut, hadir Prabowo Subianto, Shohibul Iman, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid hingga Amien Rais.

Dalam sambutannya, Anies mengajak untuk berdoa sama-sama jelang masa penentuan yang tak lebih dari 24 jam ini.

"Pertemuan kita malam ini, menuju Perang Badar besok. Saat itu Rasul mengatakan, pertolongan Allah akan datang. Dan pertolongan akan datang bila niat kita berperang ini untuk membela kaum dhuafa, untuk membela mereka yang tertindas, yang tersingkirkan, bahwa berkumpulnya kita membela mereka, mereka yang terpinggirkan," kata Anies.

Cagub nomor tiga mengajak semua pendukung, simpatisan sekaligus relawan untuk bekerja all out pada hari pencoblosan esok, Rabu (19/4). Ia mengajak semua pihak ikut mengawasi dan mencegah potensi terjadinya kecurangan.

Sebab, indikasi kecurangan itu sudah dilakukan oleh pasangan calon lain secara 'telanjang' dengan bagi-bagi sembako di masa tenang. Anies mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh relawan dan pendukungnya. Bahkan, beberapa orang dari luar Jakarta berbondong-bondong ikut berpartisipasi.

"Kami melihat ini bukan kerja dua orang, ini kerja jutaan orang di Indonesia yang ingin mengembalikan keadilan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, senada dengan Anies. Ia menyebut bahwa Anies-Sandi bagaikan sedang melakukan Perang Badar.

"Saya kira betul besok Perang Badar. Ketika Anda lemah, Anda diremehkan, datanglah pada Allah," ujar Amien.

Amien menuding ada penyalahgunaan kekuasaan oleh pemerintah. Ia mengimbau semua pihak bisa mengantisipasi segala bentuk kecurangan pada saat pencoblosan. Salah satunya dengan melakukan doa. 

Karena, menurutnya, Anies-Sandi tengah melawan kekuatan yang sangat besar pada Pilkada ini. Sehingga mereka butuh bantuan doa dari seluruh warga. 

"Dulu Pak Karno (Sukarno) dan Pak Harto (Soeharto) belum pernah terang-terangan melibatkan TNI, tapi yang satu ini, luar biasa," kata Amien.

red: shodiq ramadhan
 

0 Komentar