#Dinamika Pilkada DKI

Melawan, Kaukus Kader Muda PPP Tolak Ahok-Djarot

18 April 05:32 | Dilihat : 2013
Melawan, Kaukus Kader Muda PPP Tolak Ahok-Djarot Konferensi pers Kaukus Kader Muda PPP menolak Ahok-Djarot di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Senin malam (17/4/2017). 

Jakarta (SI Online) - Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku gerah melihat situasi internal PPP yang terpecah. Karena itu para kader yang tergabung dalam Kaukus Kader Muda PPP menyatakan sikap suara mayoritas kader muda menolak Ahok-Djarot. 

Menurut mereka, PPP harus tetap sebagai Partai Islam, mendukung pemenangan pemimpin muslim dan menolak dukungan terhadap Ahok-Djarot.

Ketujuh kader yang tergabung dalam Kaukus Kader Muda PPP tersebut adalah Wakil Sekjen Bidang Industri DPP PPP Hilman Ismail Metareum (Putera Ismail Hasan Metareum, mantan Ketum PPP), Wakil Sekjen Bidang Hukum Ade Irfan Pulungan, Ketua Departemen Hubungan Internasional Taufik Hidayat, Ketua Departemen Hukum Ahmad Leksono, TMPI Sukabumi/NU Mohammad Mahin dan Habib Mansyur dari DPC Jakarta Pusat.

Ketujuh kader muda PPP tersebut menyatakan sikap penolakannya atas dukungan PPP kepada Ahok-Djarot. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers “Kaukus Kader Muda PPP” yang digelar di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Senin malam (17/4/2017). 

Hilman Ismail Metareum secara lengkap membawakan suara penolakan Kader Muda PPP terhadap dukungan PPP kepada Ahok-Djarot, baik di level Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan pimpinan Cabang seluruh Indonesia. 

“Dukungan PPP (Romy) terhadap paslon Ahok-Djarot telah menimbulkan polemik dan perdebatan di internal partai dan konstituen partai (umat Islam),” tegasnya. 

Menurutnya, hal ini sudah keluar dari visi-misi dan moto PPP “Amar ma’ruf nahi munkar” yang selama ini dijaga dan diusahakan para tokoh pemimpin pendahulu PPP.  

red: shodiq ramadhan

0 Komentar