#Putaran Kedua Pilkada DKI

Ulama Betawi ini Ingin Punya Gubernur yang Bisa Shalat Subuh Berjamaah

15 April 16:26 | Dilihat : 2339
 Ulama Betawi ini Ingin Punya Gubernur yang Bisa Shalat Subuh Berjamaah Direktur Pusat Kajian Hadits Dr KH A Luthfi Fathullah.

Jakarta (SI Online) - Salah satu ulama asli Betawi, Dr KH A Luthfi Fathullah meminta masyarakat Jakarta supaya jangan salah memilih pemimpin. Ia menganjurkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang beragama Islam dan taat pada Allah Swt.

"Pilih pemimpin yang akhlaknya cakep (baik), agamanya yang Muslim," kata Kyai Luthfi saat mengisi tabligh akbar bertema 'Dzikir dan Do'a untuk Pilkada Damai' di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4) pagi.

Cucu Guru Mughni -seorang ulama Betawi kenamaan di era akhir 1800 dan awal 1900an- ini mengaku punya keinginan memiliki gubernur yang bisa shalat subuh berjamaah, shalat Idul Fitri berjamaah, takbiran bersama. Alasannya, dengan seringnya pemimpin bersama rakyat, maka cinta bisa tumbuh.

Ia pun mengingatkan bahwa yang tidak kalah penting adalah memilih pasangan calon yang taat pada Allah Swt, bukan taat pada partai.

Direktur Pusat Kajian Hadits ini mengatakan isi surat Almaidah ayat 51 sudah jelas bahwa muslim harus memilih seorang pemimpin muslim. Dan, undang-undang pun tidak melarang memilih pemimpin berdasarkan pilihan agama.

red: farah abdillah
sumber: Republika Online

0 Komentar