#Putaran Kedua Pilkada DKI

Muhammadiyah DKI Jakarta 100 Persen Dukung Anies-Sandi

13 April 15:29 | Dilihat : 3087
Muhammadiyah DKI Jakarta 100 Persen Dukung Anies-Sandi Ilustrasi: Anies Baswedan dalam Deklarasi Relawan MU Jakarta.

Jakarta (SI Online) - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mendapatkan dukungan dari sejumlah tokh dan ormas-ormas.

Pimpinan wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Edy Sukardi menegaskan, pihaknya akan mendukung pasangan yang didukung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PAN itu. 

Edy menjelaskan, Muhammadiyah wilayah DKI Jakarta akan memberikan suaranya sebanyak 100 persen terhadap
pasangan Anies-Sandi.

"Kami dari Muhammadiyah Jakarta akan memberikan suara 100 persen kepada pasangan Anie-Sandi," ucap Ed disela-sela diskusi publik bertema 'Pilkada DKI Jakarta Putaran II: Kemana Suara Pemilih Muslim' di Auditorium FKIP Uhamka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017), seperti dikutip Okezone.com.

Menurutnya, alasan Muhammadiyah mendukung pasangan Anies-Sandi karena komitmen keagamaan dan karakter tokoh kepemimpinannya sangat mewakili masyarakat muslim dan Muhammadiyah.

"Tokoh yang memang karakteristiknya sangat mewakili masyarakat muslim dan kepemimpinan Muhammadiyah," sambungnya.

Selain itu, Edy sangat tidak setuju lembaga survei yang memilih Anies-Sandi dalam Pilakda DKI Jakarta karena kesamaan agama.

"Tidak hanya agama, saya kira pak Anies-Sandi lebih pada karakter kepemimpinannya yang cerdas, berwibawa dan santun dalam menyampaikan gagasa pemikirannya dan ini merupakan bagian dari ketertarikan masyarakat Jakarta," tutupnya.

red: farah abdillah
 

0 Komentar