#Ahok Terdakwa

API Jabar: Pemerintah Terbukti Lindungi Ahok

31 Maret 20:18 | Dilihat : 2789
API Jabar: Pemerintah Terbukti Lindungi Ahok Massa Aksi 313 di Jakarta, Jumat (31/03)

Jakarta (SI Online) -  Islam kembali melakukan aksi unjuk rasa yang dikenal dengan Aksi 313 di kawasan Patung Kuda, JL MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017). Massa kembali menuntut kepada aparat penegak hukum (kepolisian) agar segera menahan tersangka penista agama yakni Ahok yang masih menjadi Gubernur DKI Jakarta non aktif.

Dalam orasinya Koordinator Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat, Ustaz Asep Syaripudin menyampaikan bahwa dalam kasus Ahok ini pemerintah khususnya pihak kepolisian terkesan tebang pilih dan berlaku diskriminatif dalam penegakkan hukum. Hal ini menurut Ustadz Asep Syaripudin terlihat dari dibiarkannya Ahok tetap bebas meski statusnya sudah menjadi tersangka.

“Apa istimewanya seorang Ahok sang penista agama hingga diperlakukan sedemikian rupa bebasnya bahkan dibiarkan tetap bisa mengikuti pemilihan gubernur segala dengan melakukan kampanye. Sudah sepantasnya sesuai azas persamaan di depan hukum maka Ahok ini segera dipenjara,” ungkap Ustaz Asep yang disambut pekik takbir dari ribuan peserta.

Ia menambahkan belajar dari kasus penodaan dan penistaan agama yang dilakukan WNI maka segera ditangkap dan diadili. Demikian juga dengan posisinya sebagai seorang gubernur yang tersandung kasus hukum maka seharusnya langsung diberhentikan atau dicopot posisinya. Ustaz Asep memberi contoh beberapa kasus kepada daerah yang tersangkut perkara hukum bahkan belum sampai disidangkan langsung dicopot dari jabatannya.

“Lihatlah kasus Ratu Atut (Gubernur Banten), Gatot Pudjo (Gubernur Sumut) langsung ditahan dan dicopot dari jabatannya. Lalu mengapa seorang Ahok masih dibiarkan bebas,”ujarnya.

Untuk itu tuntutan umat Islam hanya satu yakni segera copot dan penjarakan Ahok selaku penista agama. Ia meminta agar pemerintah melalui Mendagri Tjahjo Kumolo segera mencopot Ahok. Demikian juga pihak kepolisian sebagai kepanjangan tangan presiden untuk segera menangkap dan memenajarakan Ahok.

“Wahai Presiden Jokowi Anda dipilih rakyat untuk menjadi pemimpin agar bebuat adil dan menegakkan hukum di Indonesia maka dari itu copotlah Ahok sebagai Gurbernur DKI Jakarta. Jangan habiskan waktu percuma hanya karena membela seorang Ahok,”pintanya.

rep: suwandi
red: shodiq ramadhan
 

0 Komentar