#Ahok Terdakwa

Sidang Penistaan Agama ke-15, Ahok Hadirkan Tiga Saksi Meringankan

21 Maret 07:31 | Dilihat : 881
 Sidang Penistaan Agama ke-15, Ahok Hadirkan Tiga Saksi Meringankan Ilustrasi: Ahok dalam persidangan kasus penistaan agama. [foto: liputan6.com]

Jakarta (SI Online) - Tim Kuasa Hukum terdakwa kasus penistaan agama, Ahok, akan menghadirkan tiga  ahli dalam lanjutan kasus penodaan agama dengan terdakwa Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

"Sidang lanjutan ini pemeriksaan ahli-ahli dari penasihat hukum," kata Humphrey Djemat, anggota tim kuasa hukum Ahok di Jakarta, seperti dikutip Antaranews.com, Selasa (21/03). 

Tiga saksi ahli meringankan yang akan dihadirkan dalam sidang ke-15 Ahok itu adalah ahli agama Islam yang merupakan salah satu Rais Syuriah PBNU, sekaligus dosen Fakultas Syariah IAIN Raden Intan, Lampung, Ahmad Ishomuddin.

Selanjutnya, ahli bahasa yang merupakan guru besar linguistik Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia, Rahayu Surtiati Hidayat, dan ahli hukum pidana yang juga dosen Fakultas Hukum, Universitas Katolik  Parahyangan, Bandung C. Djisman Samosir.

Terkait kehadiran Ishomuddin, ia menegaskan, kedatangannya sebagai diri pribadi. Ia enggan mengaitkannya dengan lembaga-lembaga tempatnya bernaung. 

“Insya Allah, iya. Itu sebagai pribadi. Tidak dari NU. Tidak pula dari MUI. Tidak pula dari tempat saya bekerja,” kata Ishomuddin, seperti dikutip Republika Online, Senin (20/3).

Ishomuddin menyebut kedatangan dirinya lantaran  permintaan dari pihak kuasa hukum pejawat tersebut.

“Sebagai pribadi, diminta saja (untuk menjadi saksi). Yang meminta, tentu penasihat hukum. (Dari pihak Ahok?) Ya saya kira seperti itu, barangkali, ya," jelasnya.

red: abu faza
sumber: antara/republika

1 Komentar