Habib Rizieq: Pilkada DKI Momentum Bela Agama Melawan Penista Agama

20 Maret 08:48 | Dilihat : 4533
Habib Rizieq: Pilkada DKI Momentum Bela Agama Melawan Penista Agama Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab

Jakarta (SI Online) - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab menegaskan, bahwa Pilkada DKI yang penentuannya pada 19 April 2017 mendatang bukan hanya soal politik Ibu Kota semata. Akan tetapi merupakan pertarungan antara pembela agama dengan pembela penista agama.

"Cagub Anies dengan Cagub Ahok itu hanya soal kecil. Persoalan yang lebih besar adalah soal membela agama yang kita yakini, agama Islam!," kata Habib Rizieq disambut teriakan takbir ribuan jamaah istighosah yang digelar di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (19/3/2017)

Karenanya, Habieb Rizieq mengingatkan agar seluruh umat Islam di DKI ikut mengawal Pilgub DKI agar tidak ada kecurangan apapun. Mengingat, kata dia, saat ini banyak indikasi yang mengarah pada upaya mencurangi Cagub yang didukung umat Islam demi melanggangkan kekuasaan petahana.

Diantaranya dengan menjerat Cagub-Cawagub tersebut dengan berbagai kriminalisasi yang sama sekali tidak pernah diperbuat.

"Mereka sadar, Cagub yang didukung umat ini memiliki peluang menang yang sangat besar. Nah, mereka mencoba untuk mencuranginya. Makanya mari kita jaga bersama-sama," pesan Habib Rizieq.

Sementara itu, salah satu upaya untuk mengawasi adanya kecurangan di setiap TPS, sebelumnya sudah terbentuk gerakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar). Gerakan yang memiliki ribuan relawan ini diinisiasi oleh Anggota DPD RI Fahira Idris.

Selain mengawasi TPS dari kecurangan, Bang Jafar juga akan mengantisipasi adanya upaya intimidasi seperti yang dilakukan Iwan Bopeng (pendukung Ahok-Djarot) yang membuat onar pada putaran pertama lalu.

(baca juga: Ribuan Jawara dan Pengacara Siap Amankan TPS dari Aksi Premanisme
 

red: adhila
sumber: ts

2 Komentar