Ustaz Arifin Ilham: Zikir dan Jihad tak Dapat Dipisahkan

19 Maret 14:50 | Dilihat : 1805
Ustaz Arifin Ilham: Zikir dan Jihad tak Dapat Dipisahkan Ustaz Arifin Ilham saat mengisi tabligh akbar di Masjid Az Zikra Sentul Bogor. (foto: suara islam)

Bogor (SI Online) - Pimpinan Majelis Az Zikra KH Muhammad Arifin Ilham menegaskan bahwa zikir dan jihad adalah sesuatu yang tak dapat dipisahkan.

"Ya ikhwah, zikir dan jihad dua hal yang dibedakan namun tidak dapat dipisahkan, puncak dari zikir adalah jihad fisabilillah, karena itu setiap zikir dan doa menjadi senjatanya orang mukmin," ujar Ustaz Arifin saat mengisi tabligh akbar shubuh berjamaah di Masjid Az Zikra Sentul Bogor, Jawa Barat, Ahad (19/3/2017).

Menurutnya, hal tersebut berdasarkan surat Al Anfal ayat 45, dimana Allah SWT berfirman: "Hai orang-orang yang beriman. apabila kamu memerangi pasukan (musuh), Maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya (zikir dan doa) agar kamu beruntung,"

Ustaz Arifin menambahkan, seorang mujahid dia harus menjadi ahli tahajud. "Malamnya seperti rahib dan siangnya laksana singa yang tegas dan berani," ungkapnya.

"Dan jangan lupa, ada dua tetesan yang menjamin seseorang masuk ke dalam syurga, yaitu tetesan air mata saat ia mengingat Allah dan tetesan darah saat ia berjihad di jalan Allah," tandasnya.

red: adhila

0 Komentar