#Putaran Kedua Pilkada DKI

Jalankan Pemerintahan, Anies akan Berpihak pada Prinsip Keadilan

19 Maret 06:05 | Dilihat : 760
Jalankan Pemerintahan, Anies akan Berpihak pada Prinsip Keadilan Anies mendatangi warga Komplek Green Garden, Rorotan, Cilicing, Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

Jakarta (SI Online) - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tidak akan membedakan perlakuannya antara pengusaha maupun rakyat kecil. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan dirinya akan berpihak pada prinsip keadilan melalui penegakan hukum.

"Kami akan memberikan kemudahan dan kesempatan bagi rakyat kecil agar bisa besar. Meningkat kesejahteraannya. Pengusaha pun juga bisa terus membesar," ujar Anies di hadapan ratusan warga Komplek Green Garden, Rorotan, Cilicing, Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

Anies mencontohkan bahwa peristiwa keputusan PTUN atas kebijakan reklamasi memperlihatkan kebijakan Pemda yang tidak adil dan tidak sesuai peraturan. Karena itulah, mantan ketua komite etik KPK ini menegaskan pemerintah harus berpihak pada keadilan dengan menegakkan peraturan.

"Kita ingin Jakarta yang maju bersama melalui berpihak kepada prinsip keadilan. Jangan sampai warga Jakarta majunya sebagian," tandasnya.

Sebelumnya Anies menjelaskan bahwa salah satu program pasangan Anies-Sandi adalah pengentasan kemiskinan dan  pengentasan pengangguran.

"PPSU, pasukan orange itu salah satu program pemerintah yang menyerap tenaga kerja. Tapi tidak cukup, karena itu kami akan menyerap tenaga kerja melalui gerakan wirausaha," ujar Anies.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini menyatakan gerakan wirausaha di masyarakat dapat tumbuh berkembang mengikuti perkembangan ekonomi. Karena itulah, program OK OCE menjadi salah satu solusi dalam menyerap tenaga kerja.

"OK OCE itu singkatan dari One Kecamatan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship. Jadi di setiap kecamatan akan ada satu pusat pengembangan wirausaha. Mulai dari pendampingan, pelatihan, permodalan hingga disambungkan ke pasar," terang Anies sembari tersenyum.

Selain melalui OK OCE yang saat ini telah berjalan, mantan Ketua Komite Etik KPK ini berharap para ibu bisa aktif dalam kegiatan wirausaha meskipun berada di rumah. 

"Untuk para ibu, insyaallah kami akan ada program wirausaha perempuan mandiri," ucapnya. 

red: shodiq ramadhan

0 Komentar