#Putaran Kedua Pilkada DKI

Bukan Sekadar Lagu, yang Kaya Makin Kaya itu Kenyataan

19 Maret 05:56 | Dilihat : 705
Bukan Sekadar Lagu, yang Kaya Makin Kaya itu Kenyataan Anies mengunjungi warga di kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

Jakarta (SI Online) - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengutip petikan lagu terkenal Rhoma Irama "Yang kaya makin kaya, yang makin miskin makin miskin" merupakan kenyataan di Jakarta. 

Fenomena kesenjangan tersebut diamini puluhan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta Utara ketika Anies mengunjungi warga di kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

"Kenapa ini terjadi? Karena anak dari keluarga makmur mengirimkan anaknya ke sekolah bagus dan sampai tuntas. Sedangkan keluarga prasejahtera, mengirimkan anaknya ke sekolah biasa lalu putus," terang Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengungkapkan persoalan pendidikan di Jakarta tidak hanya soal KJP. Kalau cuma dapat KJP, sambungnya, namun guru dan sekolahnya tidak berkualitas maka nasibnya tidak akan berubah.

"KJP insya Allah ditingkatkan. Dan kita akan siapkan pendidikan berkualitas dan tuntas di Jakarta. Karena itulah yang membedakan warga sejahtera dan prasejahtera," ucapnya. 

red: shodiq ramadhan
 

0 Komentar