#KH Hasyim Muzadi Wafat

FPI Instruksikan Seluruh Aktivisnya Shalat Ghaib untuk KH Hasyim Muzadi

17 Maret 10:42 | Dilihat : 3598
FPI Instruksikan Seluruh Aktivisnya Shalat Ghaib untuk KH Hasyim Muzadi KH Hasyim Muzadi bersama jajaran pengurus FPI

Jakarta (SI Online) - Front Pembela Islam (FPI) merasa kehilangan dengan sosok KH Hasyim Muzadi yang meninggal pada Kamis kemarin (16/3/2017).

"FPI sangat merasa sangat kehilangan sosok Kyai Hasyim yang selama ini kita anggap sebagai guru, orang tua, panutan, sesepuh. Selama ini kita dianggap seperti anaknya sendiri oleh beliau," ujar Ketua Umum FPI KH Shabri Lubis kepada Suara Islam Online usai menghadiri pemakaman KH Hasyim Muzadi di halaman Pesantren Al Hikam Depok, Jawa Barat.

Menurut Ustaz Shabri, Kyai Hasyim adalah sosok ulama yang merdeka dan selalu membangun komunikasi yang baik. Sebagai penggagas International Conference of Islamic Scholars (ICIS) Kyai Hasyim juga aktif mengurusi dunia Islam secara global.

Selain itu, Ustaz Shabri juga mengungkapkan bahwa Kyai Hasyim adalah sosok ulama yang teguh dalam pendirian. "Beliau tidak bergeming, yang benar ia katakan benar dan yang salah ia tegas katakan salah. Ia tampil sebagai ulama yang kritis menyuarakan suara Islam, itulah yang membuat beliau sebagai sosok panutan kita semua," ungkapnya.

Selama ini, kata Ustaz Shabri, Kyai Hasyim tidak segan-segan untuk menasehati, bahkan datang bersilaturahim untuk membicarkan berbagai masalah keumatan.

Karena itulah, FPI akan melanjutkan perjuangan beliau dalam menyebarkan syiar Islam. "FPI juga menginstruksikan kepada seluruh aktivis dan simpatisan agar melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum KH Hasyim Muzadi," tandas Ustaz Shabri.

red: adhila

0 Komentar