#Putaran Kedua Pilkada DKI

Anies: Pendidikan Karakter itu Kebiasaan

16 Maret 18:01 | Dilihat : 388
 Anies: Pendidikan Karakter itu Kebiasaan Anies saat menjadi narasumber Seminar Pendidikan Anak bertema "Mendidik Anak Berkarakter di Era Digital" di Aula Masjid Hikmatul Ummah, Kampung Rawa Badung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (16/3) siang.

Jakarta (SI Online) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengatakan pendidikan karakter merupakan kebiasaan. Pendidikan karakter bukan sekedar ilmu pengetahuan.

"Karakter itu konsep yang belum tentu anak-anak menangkapnya. Kalau berkata kebiasaan, itu lebih mudah. Anak-anak zaman sekarang tahunya karakter itu kalau sedang kirim pesan sms, 160 karakter gitu," kata Anies saat menjadi narasumber Seminar Pendidikan Anak bertema "Mendidik Anak Berkarakter di Era Digital" di Aula Masjid Hikmatul Ummah, Kampung Rawa Badung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (16/3) siang.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan pendidikan karakter tidak bisa hanya diajarkan di ruang kelas, namun juga di ruang kehidupan.

"Pendidikan karakter abad 21 itu simpel, ujung-ujungnya membuat kebiasaan. Setelah kebiasaan, nanti akan memiliki karakter dan akhirnya terbentuk budaya," ujarnya. 

Red: abu faza

0 Komentar