#Dinamika Pilkada DKI

Dipecat PPP Dzan Farid, Haji Lulung: Yang Penting Jangan Dipecat Umat

14 Maret 08:26 | Dilihat : 6388
Dipecat PPP Dzan Farid, Haji Lulung: Yang Penting Jangan Dipecat Umat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta H. Abraham Lunggana. [foto: poskotanews.com]

Jakarta (SI Online) - Ketua DPW PPP DKI Jakarta H Abraham Lunggana alias Haji Lulung akhirnya dipecat oleh Ketum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz. Lulung dipecat dengan alasan tidak mau mendukung pasangan Ahok-Djarot yang didukung oleh DPP PPP Kubu Dzan. 

Menanggapi pemecatan dirinya itu Haji Lulung mengaku tidak ambil pusing. Wakil Ketua DPRD DKI itu mengaku lebih khawatir ditinggal umat dari pada partai. 

"Saya kalau dipecat partai, yang penting jangan dipecat sama umat. Kalau saya dipecat sama partai, masih banyak yang mau dukung saya," kata Lulung di Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Lulung menyebut bahwa masih ada jutaan umat di Jakarta yang mendukungnya. Hal tersebut bisa dilihat dari Pileg tahun 2014 lalu.

"Karena ada umat, suaranya hampir satu juta memilih PPP. Makanya PPP pada tahun 2014 itu mendapat suara 10 kursi DPRD DKI dan tiga DPR RI," tutur Lulung.

"Salah saya ngebela umat? Orang umat bela kita, masa kita nggak konsisten bela umat," lanjutnya.

Saat ditanya apakah dirinya akan pindah ke partai lain setelah dipecat oleh PPP, Lulung mengaku saat ini dirinya masih tetap istiqomah. Sebab, menurut Lulung, PPP adalah partai yang membesarkannya.

"Saya tetep istiqomah, karena saya dibesarin oleh PPP. Jadi belum terpikir itu (pindah ke partai lain)," tutupnya. 

red: abu faza/dbs

0 Komentar