#Safari Dakwah Dr Zakir Naik

Wapres JK Sambut Baik Rencana Safari Dakwah Zakir Naik di Indonesia

05 Maret 21:22 | Dilihat : 2284
Wapres JK Sambut Baik Rencana Safari Dakwah Zakir Naik di Indonesia Dr Zakir Naik bertemu Wapres JK di Rumah Dinas Wapres, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017) sore.

Jakarta (SI Online) - Pada 31 Maret-9 April mendatang, Indonesia akan kedatangan dai internasional Doktor Zakir Abdul Karim Naik  atau akrab dipanggil Dr Zakir Naik. Sebelum melakukan safari dakwahnya, Zakir Naik pada 1-5 Maret telah berkunjung ke Jakarta untuk melakukan koordinasi teknis. 

Zakir telah bertemu dengan sejumlah dai kondang Indonesia, seperti Ustaz Yusuf Mansur, KH Abdullah Gymnastiar, Ustaz M Arifin Ilham, Dr Syafi'i Antonio, juga tokoh Islam dari Papua Barat, Ustaz Fadzlan Garamatan. Sebelum pulang, Zakir bahkan bertemu dengan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla di Rumah Dinas Wapres, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017) sore.

Representasi Dr Zakir Naik di Indonesia, Ustaz Bukhari Wahid mengatakan, dalam pertemuan tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla sangat senang dengan kunjungan Kristolog tersebut.

"Bapak JK sangat menyambut baik Dr Zakir Naik, sikapnya positif sekali," kata Bukhari di Jakarta,  Sabtu (04/2/2017) malam seperti dikutip Voa Islam. 

Bukhari menjelaskan, pertemuan dihadiri sekira tujuh orang secara tertutup membicarakan banyak hal  secara ringan.

"Pak JK dan Dr Zakir Naik berbincang sangat dekat dan akrab, membicarakan banyak hal tentang dakwah dan keluarga Dr Zakir. Pak JK juga sempat mengajak makan malam," tuturnya.

Dalam pertemuan sekira dua jam tersebut, Dr Zakir Naik juga sempat memutarkan video dakwahnya di sejumlah negara. "Dr Zakir Naik mengenalkan cara beliau berdakwah kepada Pak JK melalui video ceramahnya," ungkapnya.

Selain itu, sambung Bukhari, Wapres Jusuf Kalla juga merestui dan menyambut baik rencana safari dakwah DZN pada April 2017 mendatang di Indonesia. "Beliau mengapresiasi sekali," tutupnya. 

Sekadar diketahui, Kegiatan Safari Dakwah Dr Zakir Naik rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Maret
sampai dengan 9 April 2017, di beberapa kota di Indonesia.

Dr Zakir Naik diagendakan untuk berceramah dakwah di sejumlah kota seperti Jakarta, Bekasi, Yogyakarta dan Gontor, Jawa Timur.

red: shodiq ramadhan

1 Komentar