GISS Menyongsong Kebangkitan Umat

31 Oktober 09:11 | Dilihat : 607
GISS Menyongsong Kebangkitan Umat Sejumlah tokoh dan pengurus Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS)

Dimulai dengan deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) di Masjid Jamik Al Falah Pejompongan Jakpus dan Masjid Jamik As Salamah Pondok Ranggoon Cipayung, deklarasi GISS Tangsel, deklarasi GISS di Milad FPI 19 Agustus 2017 di Stadion Kamal Jakarta, deklarasi GISS di Batam 1 Muharram 1439H/21 September 2017, hingga deklarasi GISS di Masjid At Tin TMII Jakarta dalam Milad Parmusi 27 September 2017, GISS akan terus dideklarasikan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Rapublik Indonesia (NKRI) untuk menggerakkan umat Islam meniti jalan kebangkitannya menyongsong keberkahan dan pertolongan Allah SWT. GISS mentargetkan pemakmuran sholat Subuh di seluruh wilayah NKRI hingga pada tahun 2020 sholat Subuh di Indonesia seperti sholat Jum’at. Allahu Akbar!

Pada bulan Oktober 2017 deklarasi-deklarasi GISS terus gencar dilakukan. Bak sebuah magnit, deklarasi GISS menyedot minat berbagai pengurus masjid di berbagai daerah maupun ibu kota untuk meminta saya sebagai Koordinator Nasional GISS untuk mendeklarasikan GISS sebagai sebuah gerakan di masjid-masjid mereka. 

Antusiasme ini tampak jelas dari permintaan mereka dan semangat mereka untuk menyediakan akomodasi bagi kedatangan Tim Kornas GISS dari Jakarta. Dimulai dengan deklarasi GISS DKI Jakarta pada hari Sabtu 7 Oktober 2017 di Masjid AL Falah Jakpus yang dilengkapi dengan kegiatan mabit dari sejak malam hari  bakda Isya yang diisi dengan diskusi, qiyamul lail, dan muhasabah sebelum sholat subuh berjamaah.

Hari Ahad 8 Oktober diadakan mabit dan deklarasi GISS di Masjid Al Barkah Graha Raya Bintaro. Pada Selasa malam tanggal 10 Oktober dilakukan deklarasi GISS bersama ribuan orang yang memadati masjid Agung Sabilal Muhtadin kota Banjarmasin dalam rangka milad FPI Kalsel. Keesokan harinya deklarasi GISS dilakukan bersama sekitar 500 orang jamaah subuh masjid At Taqwa KM 4 Banjarmasin.

Sabtu subuh 14 Oktober Tim GISS dari Jakarta mendeklarasikan GISS di kota Malang bersama sekitar seribu orang jamaah kaum muslimin yang memenuhi masjid Jenderal Ahmad Yani. Mereka umumnya adalah para peserta dan pendukung Aksi Bela Islam dari kota Malang dan sekitarnya. Malamnya saya memberikan pengajian dan sekaligus mendeklarasikan GISS di Bangil Pasuruan bersama ribuan jamaah yang memadati masjid Manarul Islam.

Keesokan harinya, yakni Ahad Subuh 15 Oktober, Tim GISS dari Jakarta bersama lebih dari 500 jamaah masjid Darussalam Sumenep mendeklarasikan GISS Madura. Siangnya deklarasi GISS dilakukan setelah tabligh akbar yang diadakan di Pesantren Guluk-guluk Sumenep asuhan KH Fachry, pimpinan FPI Sumenep.

Deklarasi GISS juga dilakukan dalam Tabligh Akbar Forum Silaturrahmi Ormas Islam  Ciracas Jakarta Timur bersama ulama dan ribuan jamaah yang memadati Masjid Al Muhtadun Cibubur. Lalu deklarasi GISS dilakukan bersama sekitar 500 jamaah sholat Subuh masjid Al Hidayah komplek BCC Bogor pada hari Sabtu 28 Oktober. Siangnya dilakukan deklarasi GISS di masjid Al Hijri 2 UIKA Bogor. Dan keesokan harinya Ahad 29 Oktober deklarasi GISS dilakukan dalam acara Subuh Gabungan yang diorganisir oleh Forsuga (Forum Subuh Gabungan) Jakarta Barat di Masjid Baiturrahman Kembangan Jakarta Barat.

Deklarasi GISS memang sederhana, yakni semua deklarator GISS yang merupakan jamaah dan pengurus masjid serta pengurus GISS di tingkat kota, kabupaten, propinsi, maupun nasional adalah bertekad dan bercita-cita untuk : (1) senantiasa sholat Subuh berjamaah di masjid; (2) senantiasa mengajak keluarga, tetangga, dan kawan untuk datang ke masjid untuk sholat Subuh berjamaah; (3) senantiasa mendukung pengurus GISS mencapai target sholat Subuh di Indonesia pada tahun 2020 sama seperti dengan sholat Jum’at.

Deklarasi GISS tersebut diucapkan secara bersama-sama oleh seluruh yang hadir dalam deklarasi tersebut adalah satu kebulatan tekad yang sangat mulia. Bersatunya umat penganut ideologi tauhid Laailahailallah Muhammadurrasulullah dalam satu tekad untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah dan bertekad mewujudkan jamaah subuh di seluruh masjid dari Sabang sampai Merauke yang membludak seperti jamaah sholat Jum’at adalah satu tanda kebangkitan umat.

Kebangkitan  umat itu sendiri didorong oleh kesadaran bersama untuk izzul Islam wal muslimin seperti tampak dalam aksi-aksi bela Islam (ABI) 411, 212, 313, dan aksi-aksi bela Islam lainnya.

Dan kebangkitan umat itu akan terus berlanjut manakala umat mengalami peningkatan taraf berfikir dengan dasar tauhid tersebut. Peningkatan tafar berfikir itu pasti akan terjadi manakala umat ditingkatkan cakrawala pemikirannya tentang Islam dan dibangun tradisi berfikir Islaminya. 

Oleh karena itu, kegiatan taklim dan tabligh akbar yang menyertai GISS menjadi kunci sukses kebangkitan umat dan akan mengantarkan umat dan bangsa Indonesia ini ke puncak kejayaannya insyaallah. Indonesia Sholat Subuh: Berkah, Aman, Sentosa! Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!
  
Jakarta, 11 Shafar 1439h/31 Oktober 2017, Muhammad al Khaththath, Sekjen FUI/Kornas GISS.

NB: 
Bagi pengurus Masjid yang berminat mengadakan deklarasi GISS silakan menghubungi GISS melalui koordinator daerah/wilayah GISS setempat atau menghubungi KH. Muhammad al Khaththath, Kornas GISS (0877-7778-7964) / Drs. Usamah Hisyam, Seknas GISS (0811-1557-337)

0 Komentar