Krisis Ekonomi Gaza, Impor Barang Dihentikan Sementara

14 Februari 16:47 | Dilihat : 209
Krisis Ekonomi Gaza, Impor Barang Dihentikan Sementara Truk pengangkut barang di Gaza

Gaza (SI Online) - Sektor Khusus di wilayah Gaza Selatan, Selasa (13/2) menghentikan kordinasi impor barang secara menyeluruh, melalui perlintasan Karem Abu Salem, Rabu dan Kamis (14-15/2) sebagai bentuk unjuk rasa atas krisis ekonomi di Gaza.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Kepala bagian humas Kadin Gaza, Maher al-Theba menginformasikan penghentian impor barang dilakukan sebagai bentuk unjuk rasa pada Rabu besok, dan konferensi pers di depan perlintasan Bet Hanun.

Aksi unjuk rasa akan dibarengi dengan konvoi truk pengangkut barang dan dijadwalkan berangkat dari jalan Sholahuddin menuju perlintasan Bet Hanun.

Sektor khusus sebelumnya telah menginformasikan rencana mogok masal di sektor perdagangan di Gaza, dan untuk satu haru melarang masuk barang-barang ke Gaza.

Israel memblokade Gaza sejak 2006 secara menyeluruh, melarang masuk ribuan barang-barang dan bahan baku, sementara otoritas Palestina menerapkan sanksi terhadap Gaza sejak April 2017, hal ini menambah sulit perekonomian dan penghidupan di Gaza.

red: adhila

0 Komentar