Warga Rafah Gelar Aksi Bela Al-Quds dan Kecam Blokade Gaza

10 Februari 09:09 | Dilihat : 176
Warga Rafah Gelar Aksi Bela Al-Quds dan Kecam Blokade Gaza Aksi warga Rafah bela Al Quds

Rafah (SI Online) - Aliansi Nasional dan Kekuatan Islam di provinsi Rafah, Gaza Selatan, menggelar aksi solidaritas al-Quds, dan mengecam blokade Gaza.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Sabtu (10/2), para peserta aksi hadir di depan masjid an-Nur kawasan Rafah Barat, mereka membawa bendera Palestina, dan spanduk kecaman terhadap deklarasi Trump yang mengklaim al-Quds ibukota Israel.

Dalam orasinya, Abul Ainain, anggota komite nasional dan Islam di Rafah, menyerukan kepada segenap rakyat Palestina untuk melanjutkan perjuangan di kawasan perbatasan, agar Trump mencabut deklarasinya terkait al-Quds.

Keputusan Amerika terkait al-Quds menjadi bukti nyata arogansi Amerika dan kezalimannya terhadap Palestina, dan menegaskan bahwa Amerika tak pernah sekalipun menjadi penengah yang netral, tetapi justru menjadi sekutu Israel.

Anggota pimpinan Front Arab-Palestina ini menuntut dunia Arab dan Islam untuk menunaikan tanggung jawabnya terhadap kebijakan Amerika terkait hak Palestina.

Abul Ainain juga menyeru ketua otoritas Palestina, Mahmud Abbas dan PM Hamdalah untuk mencabut sanksi yang diberlakukan terhadap Gaza, dan menunaikan tanggung jawabnya terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa penduduk Gaza.

red: adhila

0 Komentar