Demo Besar-Besaran di New York Tuntut Pembebasan Gadis Palestina Ahed Tamimi

06 Januari 19:25 | Dilihat : 1419
Demo Besar-Besaran di New York Tuntut Pembebasan Gadis Palestina Ahed Tamimi Aksi bebaskan Ahed Tamimi di New York AS

New York (SI Online) - Demonstrasi besar-besaran terjadi di kota New York Amerika menuntut pembebasan gadis Palestina Ahed al-Tamimi (16 tahun) yang ditahan di penjara Israel dan pemenang Hanadzala Award untuk keberanian di Turki.

Ratusan warga Muslim Amerika dan para pendukung Palestina lainnya ikut ambil bagian dalam demonstrasi pada Jumat (5/1) di luar Stasiun Utama Grand New York.

Para demonstran memegang spanduk yang menyerukan pembebasan Ahed dan semua politisi yang ditangkap di Palestina serta seruan untuk memutuskan bantuan bagi Israel yang melakukan penculikan terhadap anak-anak Palestina.

Para peserta meneriakkan slogan melawan pemerintah Amerika Serikat dan Israel serta menekankan bahwa Al-Quds ibukota Palestina, selain dan menyerukan kebebasan untuk Ahed Tamimi bocah Palestina.

Dalam pernyataanya, Penyelenggara aksi demi ini mengatakan, penahanan terhadap Ahed Tamimi adalah ilegal Israel. Ia minta setiap orang di Amerika Serikat untuk bertindak melawan aksi brutal ini.

Pasukan Zionis menangkap Ahed pada subuh 19 Desember lalu, setelah ia menyebarkan sebuah video yang menunjukkan ia  telah mengusir dua tentara Israel dari pekarangan rumahnya di desa Nabi Saleh di utara Ramallah.

Dengan latar belakang ini, Menteri Perang Israel Avigdor Lieberman berjanji untuk menangkap dan menghukum gadis Palestina tersebut dan menghukum siapapun yang menampakkan diri melawan pemerintah Zionis dalam hal ini tentaranya.

Sebuah pasukan Israel dengan kekutan besar mengepung rumah Ahed pada hari yang sama ia menyebarkan videonya. Sementara ibunya Nariman ditangkap saat mencoba mengunjungi putrinya di dalam penjara.

red: adhila
sumber: infopalestina

 

0 Komentar