Tahun Baru, Presiden China Janji Bebaskan Rakyatnya dari Kemiskinan

01 Januari 16:20 | Dilihat : 346
Tahun Baru, Presiden China Janji Bebaskan Rakyatnya dari Kemiskinan Ilustrasi: protret keluarga miskin di China. [foto: people.cn]

Beijing (SI Online) - China akan memainkan perannya dalam membela ketertiban internasional dan melawan perubahan iklim serta berupaya meningkatkan taraf hidup untuk rakyat. Demikian janji Presiden Xi Jinping yang disampaikan pada Ahad (31/12) dalam sebuah pidato Tahun Baru.

Xi mengatakan negaranya berkomitmen untuk mereformasi ekonomi pada 2018, karena reformasi dan keterbukaan adalah jalan yang harus diambil untuk menghasilkan kemajuan di China yang modern dan mewujudkan impian China.

Dalam sebuah pidato yang dikutip kantor berita Xinhua, Xi mengatakan bahwa pada 2020 semua warga pedesaan yang hidup di bawah garis kemiskinan akan dibebaskan dari kemiskinan.

Itu akan menjadi pertama kalinya dalam ribuan tahun terakhir di sejarah China bahwa kemiskinan ekstrem telah dientaskan. "Ini janji serius kami," ujar Xi.

Xi juga mengakui kemunduran dalam kinerja pemerintah. "Oleh karena itu kita harus memperkuat rasa tanggung jawab kita dan bekerja dengan baik dalam memastikan kesejahteraan rakyat," katanya seperti dilaporkan Xinhua dan dikutip AFP. 

sumber: Antara
 

0 Komentar