#Selamatkan Al Quds

PM Malaysia bersama Warga Turun ke Jalan Aksi Bela Palestina

Sabtu, 23 Desember 2017 - 07:28 WIB | Dilihat : 457
PM Malaysia bersama Warga Turun ke Jalan Aksi Bela Palestina Aksi bela Palestina di Malaysia

Kuala Lumpur (SI Online) - Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak bersama masyarakat menggelar aksi solidaritas di ibukota administratif Negara, Putra Jaya, Mereka menolak pengubahan situasi hukum kota al-Quds oleh Amerika dan Israel.

Dalam orasinya, Najib Razak mengatakan, Malaysia akan berupaya dengan segenap kemampuan untuk menyelamatkan al-Quds, dan tidak takut kepada AS, serta tidak memiliki hubungan yang kuat dengan Presiden Donald Trump.

Dalam aksi yang digelar usai shalat Jumat di Putra Jaya (22/12), PM Malaysia menegaskan, ya saya telah berkunjung ke Gedung Putih, dan mengenal Trump dengan baik, tetapi saya tidak akan menggadaikan kehormatan Islam, ungkapnya kepada Quds Press.

Kita tetap konsisten dalam bersikap, kita mendukung kemerdekaan Palestina berdaulat, dan kita ingin al-Quds Timur sebagai ibukota Palestina.

Malaysia bersama 127 negara lainnya mendukung proposal keputusan Majlis Umum PBB yang meminta Amerika membatalkan pengakuannya terhadap al-Quds sebagai ibukota Israel.

128 Negara mendukung proposal al-Quds ibukota Palestina, 9 menolak dan 35 abstain. Sementara Washington menganggap resolusi tersebut membahayakan legalitas PBB.

Resolusi PBB kemarin menegaskan bahwa setiap upaya pengubahan karakter al-Quds sebagai tindakan batil dan tidak sah, serta menyeru segenap Negara untuk menolak pemindahan diplomatnya ke al-Quds.

Resolusi  meminta semua Negara untuk merealisir keputusan DK PBB terkait al-Quds, dan melakukan upaya internasional merealisir perdamaian yang adil dan menyeluruh di Timur Tengah.

red: adhila
sumber: infopalestina

0 Komentar