#Selamatkan Al Quds

Partai Oposisi Dukung Turki Putuskan Hubungan dengan Israel

Selasa, 12 Desember 2017 - 20:30 WIB | Dilihat : 407
Partai Oposisi Dukung Turki Putuskan Hubungan dengan Israel Kemal Kilicdaroglu

Ankara (SI Online) - Kemal Kilicdaroglu, pemimpin Partai Republik Turki (CHP), yang merupakan partai oposisi di Turki meminta pemerintah Turki untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel.

Berbicara di hadapan anggota parlemen pada sebuah pertemuan untuk anggaran 2018, dia mengatakan bahwa jika ada seorang tiran di suatu tempat dan jika dia menyimpang, maka semua orang harus melawannya.

Dia kemudian menyinggung ucapan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tentang pemotongan hubungan diplomatik dengan Israel. Kilicdaroglu mengatakan, jika Erdogan melakukan hal itu, maka semua pihak akan mendukungnya. 

"Jika Anda ingin memutuskan hubungan (dengan Israel), maka silakan saja. Kami mendukung Anda," ucap Kilicdaroglu, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (12/12).

Kilicdaroglu, dalam pertemuan itu juga mengkritik negara-negara Arab atas tanggapan setengah hati mereka terhadap langkah Amerika Serikat (AS) di Yerusalem. "Sayangnya, begitu banyak negara Arab tidak menunjukkan tanggapan yang telah kami tunjukkan untuk Palestina," katanya.

Erdogan, sebelum AS mengumumkan akan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, memang sempat menebar ancaman bahwa dia akan memutus hubungan dengan Israel, jika pengumuman itu jadi dilakukan. Menurutnya, Yerusalem adalah garis merah bagi umat Muslim.

sumber: sindonews.com

0 Komentar