Badan Intelijen Klaim Militer Afghanistan Tewaskan Komandan Pasukan Khusus Taliban

03 Desember 23:21 | Dilihat : 227
 Badan Intelijen Klaim Militer Afghanistan Tewaskan Komandan Pasukan Khusus Taliban Pejuang Taliban Afghanistan

Kabul (SI Online) -  Intelijen Afghanistan menuturkan, militer negaranya telah berhasil menewaskan Mullah Shah Wali, yang tidak lain adalah komandan Unit Merah Taliban. Unit Merah adalah pasukan khusus yang dibentuk oleh kelompok pejuang tersebut.

Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan (NDS), mengatakan Mullah Shah Wali, yang juga dikenal dengan Mullah Naser, tewas dalam operasi udara di Helmand, yang merupakan salah satu basis utama Taliban.

"Wali menjadi komandan Unit Merah Taliban, dan wakil gubernur bayangan provinsi Helmand tiga tahun lalu, dan terlibat langsung dalam serangan Taliban," kata NDS dalam sebuah pernyatan.

"Uni Merah diperkirakan dilengkapi dengan senjata canggih, termasuk teropong infra merah, roket 82 mm, senapan mesin berat, dan senapan serbu buatan Amerika Serikat (AS)," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Ahad (03/12).

NDS menambahkan, Wali terbunuh bersama dengan seorang pembom bunuh diri dan dua komandan Taliban lainnya di distrik Musa Qala, Helmand. Belum ada pernyataan apapun dari Taliban mengenai tewasnya Wali. 

sumber: sindonews.com

0 Komentar