Zionis Lakukan Penangkapan Secara Masif di Tepi Barat

21 November 10:36 | Dilihat : 181
Zionis Lakukan Penangkapan Secara Masif di Tepi Barat Tentara zionis

Tepi Barat (SI Online) - Pemerintah Zionis terus melanjutkan aksi penggerebekan dan penangkapannya ke berbagai wilayah Tepi Barat. Mereka menahan sedikitnya 21 warga Palestina, termasuk salah seorang aktivis perlawanan.

Di Nablus, pasukan Israel menyerbu kota Tal, sebelah barat Nablus dan Qaryut yang terletak sebelah selatan kota. Demikian lansir Pusat Informasi Palestina, Senin (20/11/2017).

Saksi mata melaporkan, sementara itu terjadi bentrokan di kota Tal dekat Asosiasi Tal Amal dan area Kraj sebelum mereka menarik diri dari wilayah tersebut ke pinggiran kota.

Di Qaryut, sebelah selatan Nablus, tentara Israel menembakkan gas air mata dan bom suara ke rumah-rumah warga Palestina. Akibatnya, beberapa orang mengalami sesak napas, namun langsung ditangani Bulan Sabit Merah yang sudah ada di lokasi. Aksi ini dianggap warga sebagai hukuman kolektif karena penolakan mereka atas perluasan pemukiman di tanah mereka.

Di Qalqilya, pasukan pendudukan Zionis menangkap seorang warga dalam penggerebekan di kota Qalqilya di Tepi Barat utara. Selain itu mereka membuat sejumlah pos pemeriksaan di sebelah timur kota dan di sekitar kota Azzun.

Sumber lokal mengatakan, tentara Israel menangkap Amjad Hintash di kota Qalqilya yang baru dibebaskan beberapa bulan lalu. Kemudian mereka menyebar di wilayah Naqqar dan Kfar Saba dan Nablus Street.

Menurut sumber tentara Israel menyebutkan, pihaknya menangkap 21 warga Palestina yang dianggap sebagai buronan. 17 orang diantaranya terlibat aksi perlawanan terhadap tentara.

Mereka juga menangkap aktivis perlawanan anti-pemukiman dan tembok rasial, Abdullah Abu Rahma, setelah sebelumnya menggerebek rumahnya di desa Bil'in di sebelah barat kota Ramallah.

red: adhila

0 Komentar