Hamas Serukan Umat Islam Selamatkan Al-Aqsha

17 Juli 21:50 | Dilihat : 1141
Hamas Serukan Umat Islam Selamatkan Al-Aqsha Tantara Israel berjaga di kawasan masjid Al Aqsha

Palestina (SI Online) - Gerakan perlawanan Islam Hamas di Tepi Barat menyerukan bangsa Palestina mengintensifkan perjuangannya melawan penjajah Israel sebagai bentuk reaksi atas kejahatan yang terus berulang terhadap Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha. Hamas juga menolak peraturan terbaru Zionis di dalam masjid.

Dalam keterangan persnya yang dilansir Pusat Informasi Palestina, Ahad (16/7/2017), Hamas menyerukan pentingnya mengirimkan pesan kepada Israel sebagai bentuk penolakan mereka terhadap kebijakan terbaru Zionis di dalam masjid yang memangkas peran kaum muslimin serta memberikan kewenangan seluas-luasnya bagi pemerintah Zionis yang dapat mengendalikan Masjid Al-Aqsha Mubarak.

Dalam kaitan ini, Hamas menegaskan bahayanya tindakan Zionis yang telah mengusik emosi kaum muslimin dan bangsa Palestina khususnya. Oleh karena itu, Hamas meminta gerakan luar biasa dari bangsa Palestina dan Umat Islam untuk melindungi Al-Aqsha.

Hamas menekankan pentingnya sikap yang jelas terhadap Israel. Ia menyerukan faksi-faksi Palestina mempersiapkan para kadernya untuk melindungi Al-Aqsha dan tempat suci umat lainnya. Ia juga meminta pemerintahan otoritas Palestina dan para pimpinannya bergerak secepatnya di ranah internasional untuk membongkar kejahatan Israel di kota Al-Quds terjajah.

Sebelumnya, Jumat (14/7), tentara Zionis melarang kaum muslimin melakukan ibadah shalat Jumat di dalam masjid Al-Aqsha. Mereka mengosongkan masjid dari para jama’ahnya menyusul aksi syahid ketiga pemuda Palestina di Ummu Faham, utara Palestina yang menembaki para polisi Israel yang sedang berjaga di gerbang Al-Hittah. Serangan tersebut mengakibatkan dua serdadu tewas dan beberapa lainya luka-luka. Sementara para pelakunya sendiri meninggal syahid di tempat.

red: adhila

0 Komentar