Rayakan Kelulusan dengan Tenggak Miras, Siswa SD di Cina Dibawa ke RS

10 Juli 18:21 | Dilihat : 294
Rayakan Kelulusan dengan Tenggak Miras, Siswa SD di Cina Dibawa ke RS Ilustrasi: erguotou

Jakarta (SI Online) - Seorang bocah berusia 13 tahun di Kota Jinan, China, terpaksa dirawat di Intensive Care Unit (ICU) setelah terlalu banyak menenggak minuman keras saat mengikuti pesta wisuda siswa kelas enam Sekolah Dasar. Acara wisuda itu dianggap “paling gila-gilaan” dari yang pernah ada.

Seperti dilansir Shanghaiist.com, baru-baru ini, lebih dari 20 siswa di sekolah dasar Jinan merayakan kelulusan dengan sebuah jamuan makan malam di hotel setempat. Pada jamuan makan itu, seorang anak, Gao Gao mengonsumsi tujuh botol erguotou, sejenis baijiu mematikan yang terbuat dari sorgum, dengan tingkat alkohol mencapai 56 persen.

Akibat hal itu, Gao Gao dilarikan ke rumah sakit. Perutnya dipompa sebelum dibawa ke ICU untuk menerima perawatan selama tiga hari.

Kakek Gao Gao mengatakan, cucunya adalah seorang anak yang sangat tulus dan jujur. Dia menyebutkan, cucunya tersebut tidak pernah mengonsumsi baiju sebelumnya, meski anak tersebut beberapa kali menunjukkan ketertarikan terhadap minuman beralkohol tersebut.

Sementara itu, pemilik hotel tempat jamuan makan malam diadakan membantah menyediakan minuman beralkohol bagi anak-anak di bawah umur. Pemilik hotel mengatakan, mereka tidak menjual erguotou dengan tingkat alkohol 56 persen.

Pihak berwenang menduga siswa tersebut memperoleh minuman beralkohol dari dua supermarket terdekat. (ren)

sumber: viva.co.id

0 Komentar