#Krisis Qatar

Uni Emirat Arab Klaim Punya Bukti Qatar Dukung Teroris

03 Juli 14:04 | Dilihat : 401
Uni Emirat Arab Klaim Punya Bukti Qatar Dukung Teroris Duta Besar UEA untuk Rusia, Omar Ghobash. [foto: twitter]

Moskow (SI Online) - Uni Emirat Arab (UEA) mengklaim, pihaknya dan sejumlah negara Teluk lainnya memiliki bukti kuat mengenai dukungan Qatar terhadap sejumlah kelompok teroris. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar UEA untuk Rusia, Omar Ghobash. 

Dia mengatakan, daftar yang dikeluarkan oleh UEA dan sejumlah negara Teluk lainnya hanyalah awal. Dia menyebut, UEA dan negara Teluk memiliki bukti lebih lanjut, namun mereka memilih untuk tidak mengungkapkan lebih banyak kepada publik.

"Berbagi lebih banyak bukti mungkin sangat berbahaya pada saat ini, karena ada nama lain, lebih banyak organisasi, dan rekaman yang menunjukkan hubungan antara pemerintah Qatar dan organisasi ekstremis," kata Ghobash, seperti dilansir Al Arabiya, Ahad (2/7/2017).

Ghobash kemudian mengatakan, dunia internasional harusnya lebih berpihak pada Dewan Kerjasama Teluk (GCC), dan bukan pada Qatar. Sejumlah negara Eropa, termasuk di dalamnya Inggris dan Jerman cenderung lebih berpihak pada Qatar dibanding dengan GCC.

"Mereka harus memilih antara berbisnis dengan negara yang memiliki agenda ekstremis, atau bekerja dengan orang-orang yang ingin merekonstruksi Timur Tengah," tukasnya. 

sumber: sindonews.com

0 Komentar