Zakir Naik Miliki Status Permanent Residence di Malaysia

19 April 14:05 | Dilihat : 524
Zakir Naik Miliki Status Permanent Residence di Malaysia Dr Zakir Naik

Kuala Lumpur  (SI Online) - Pemerintah Malaysia memastikan, cendekiawan Muslim asal India, Dr Zakir Abdul Karim Naik, memiliki status permanent residence (PR) di negara tersebut. Status itu ternyata didapat Zakir Naik sejak lima tahun lalu. Namun ditegaskan bahwa Zakir Naik tidak hanya tinggal di Malaysia. 

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi, seperti dilansir media lokal Malaysia, themalaymailonline dan The Star, Rabu (19/4/2017), memberi kepastian bahwa Zakir Naik tidak hanya tinggal di Malaysia, tapi juga di beberapa negara lainnya. 

"Saya ingin mengkonfirmasi bahwa dia (Zakir Naik) memegang status permanent residence di Malaysia. Tapi dia bukan warga negara Malaysia," tegas Ahmad Zahid yang juga menjabat Menteri Dalam Negeri Malaysia. 

"Saya pikir dia memegang status itu sejak lima tahun lalu. Itu terjadi sebelum saya menjadi Menteri Dalam Negeri," imbuhnya, seperti dikutip media lokal Malaysiakini. 

Zakir Naik hingga saat ini masih dipersoalkan oleh pemerintah India terkait tuduhan yang mengada-ada, kasus terorisme. 

Pada November 2016 lalu, media India melaporkan bahwa Badan Investigasi Nasional negara itu (NIA) telah melakukan penggerebekan di beberapa properti komersial dan residensial yang dimiliki oleh Dr Zakir. 

Terkait kasus itu, Ahmad Zahid menyatakan Malaysia akan bekerja sama dengan India, melalui bantuan hukum atau MLA. "Penyelidikan tidak bisa dilakukan oleh Malaysia. Tapi MLA bisa diberikan jika negara itu (India) memiliki hubungan, kesepakatan dengan kita," terangnya.

Zakir Naik sendiri saat berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu membantah semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Menurut Zakir, di India, yang tidak menyukainya adalah para politisi. Sementara masyarakat Indonesia sama sekali tidak masalah dengan dirinya. 

red: abu faza
 

0 Komentar