Diduga Menista Islam, Seorang Mahasiswa Pakistan Tewas Dihajar Massa

14 April 11:17 | Dilihat : 2485
Diduga Menista Islam, Seorang Mahasiswa Pakistan Tewas Dihajar Massa Mashal Khan [foto: News Media Live]

Islamabad (SI Online) - Seorang mahasiswa Pakistan telah dihajar massa hingga tewas di kampusnya pada hari Kamis, (13/04/2017) kemarin. Korban ditelanjangi dan dipukuli setelah dituduh menista agama Islam.

Korban diketahui bernama Mashal Khan. Laporan awal menyebut, Khan dituduh menista agama dengan postingan di media sosial. Namun, laporan lain menyebut Khan dikeroyok massa setelah terjadi perdebatan tentang pandangan soal agama.

Khan seperti dilansir Reuters, Jumat (14/4/2017), dikeroyok massa, di mana sepuluh orang di antaranya meneriakkan “takbir”. Video amuk massa di kampus itu telah dipublikasikan media lokal, Dawn.

”Dia dipukuli dengan tongkat, batu bata dan tangan,” kata pejabat senior kepolisian setempat Niaz Saeed kepada AFP. Menurutnya, sepuluh orang dari ratusan orang yang terlibat dalam serangan itu telah ditangkap.

Kampus yang jadi lokasi amuk massa ini berada di utara Kota Mardan. Sumber dari universitas mengatakan kepada media lokal bahwa Khan juga ditelanjangi dan ditembak. Namun, klaim ini belum dikonfirmasi pejabat terkait.

Seorang sumber mengatakan, amuk massa dipicu dari perdebatan tentang pandangan agama pada hari Kamis. Perbedaan argumen kemudian memanas, di mana seorang dosen harus mengunci Khan di sebuah ruang demi keselamatannya.

”Tapi kemarahan para mahasiswa tumbuh dan mereka menyerang ruangan,” ujar sumber tersebut.

Kepala polisi setempat Mohammad Alam Shinwari mengatakan bahwa para mahasiswa ingin membakar tubuh Khan setelah membunuh dia. 

red: farah abdillah
sumber: sindonews.com

0 Komentar