Hamas Eksekusi Tiga Antek Israel di Gaza

07 April 14:45 | Dilihat : 1288
Hamas Eksekusi Tiga Antek Israel di Gaza Pasukan HAMAS di Jalur Gaza. [foto: foxnews.com]

Gaza City (SI Online) - Tiga orang yang dituduh menjadi antek Israel telah dieksekusi di Jalur Gaza, Palestina. Demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri Hamas.

"Tiga warga Palestina, berusia 32, 42, dan 55, digantung setelah dinyatakan bersalah oleh pengadilan atas tuduhan pengkhianatan dan bersekongkol dengan pihak asing," bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip dari BBC, Kamis (6/4/2017).

Mereka diyakini telah ditangkap antara enam bulan sampai satu tahun lalu. Eksekusi dilakukan seiring penyelidikan yang dilakukan oleh Hamas atas pembunuhan militan senior Mazen Faqha bulan lalu. Hamas menyalahkan Israel dan kolaborator lokal atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, tokoh senior Hamas Mazen Faqha ditembak mati oleh pria menggunakan senjata dengan peredam suara di dekat rumahnya di barat daya Kota Gaza. Menurut Hamas, ia ditembak empat kali di kepala.

Selain menyalahkan Israel sebagai pelaku, Hamas curiga bahwa ada kolaborator lokal Israel yang terlibat. Kelompok itu pun mendirikan puluhan pos pemeriksaan di seluruh Jalur Gaza.

PadaRabu, Hamas menawarkan kolaborator seminggu untuk menyerahkan diri dan mendapatkan pengampunan, selama mereka tidak terlibat dalam pembunuhan Faqha. 

red: farah abdillah
 

0 Komentar