#Referendum Konstitusi Turki

Hubungan dengan Turki Memanas, Belanda Minta Warganya Waspada

13 Maret 23:53 | Dilihat : 361
Hubungan dengan Turki Memanas, Belanda Minta Warganya Waspada Ilustrasi [sumber: Time]

Amsterdam (SI Online) - Pemerintah Belanda mengeluarkan peringatakan kepada warganya yang berada di Turki. Peringatan ini datang bersamaan dengan memanasnya hubungan diplomatik antarkedua negara. 

"Sejak 11 Maret 2017 telah terjadi ketegangan diplomatik antara Turki dan Belanda. Bagi warga Belanda di seluruh Turki tetap waspada dan menghindari pertemuan dan tempat-tempat keramaian," bunyi peringatan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Belanda.

Kementerian itu, seperti dilansir Russia Today pada Senin (13/3), juga mengeluarkan imbauan kepada warga Belanda yang hendak melakukan perjalanan ke Turki. Mereka meminta agar kunjungan itu ditunda untuk sementara waktu.

"Ada risiko keamanan dalam perjalanan ke Turki, warga bisa mendaftar kepada kementerian menjelang perjalanan. Di seluruh negeri ada risiko tinggi serangan teroris, khususnya di wilayah perbatasan dengan Suriah dan Irak," sambungnya.

Hubungan Belanda dan Turki sendiri sejauh ini belum menunjukan tanda-tanda perbaikan. Justru, hubungan kedua negara semakin menegang, dengan masih terus adanya perang kata-kata diantara kedua belah pihak. 

red: farah abdillah
sumber: sindonews.com

0 Komentar