Luar Biasa, Murid TK Friends Sedekah Barang dan Berwakaf untuk Muallaf Hampir 12 Juta

12 Februari 17:23 | Dilihat : 317
Luar Biasa, Murid TK Friends Sedekah Barang dan Berwakaf untuk Muallaf Hampir 12 Juta

Tangerang (SI Online) – Jumat pagi 9 Februari 2018, riuh rendah suasana belajar mengajar menjadi pemandangan menyenangkan saat Relawan Infaq Dakwah Center (IDC) mengunjungi Sekolah Friends di Cluster Nusantara B35/40 Banjar Wijaya, Poris Plawad Indah, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Dengan hangatnya, Kepala Sekolah FRIENDS Preschool and Kindergarten, Mr. Hidayat, S.Pt, menyambut kedatangan Relawan IDC. 

“Kami berdiri sejak tahun 2004 hingga sekarang. Alhamdulillah, siswa kami cukup banyak, ada sekitar 146 murid dan masyarakat menyambut positif konsep pendidikan yang kami kembangkan. Ke depan kita akan membangun Sekolah Dasar Islam Terpadu,” kata Mr. Hidayat kepada Relawan IDC.

Bukan kunjungan biasa, Sekolah Friends yang berada di bawah naungan Yayasan Amaliyah itu, mengundang IDC, untuk sebuah kegiatan sosial.

Kegiatan mulia tersebut adalah sedekah barang bekas. Kegiatan itu dihimpun dari murid-murid TK atas inisiatif dari Komite Sekolah Friends yang terdiri dari orang tua wali murid.

“Berbagi atau berinfaq adalah salah satu pembelajaran, sehingga kita rutin melakukan kegiatan berbagi dengan berbagai lembaga amal dan untuk tahun ini kita bekerjasama dengan lembaga Infaq Dakwah Center,” ujarnya.

“Kita berharap, berinfak atau berbagai menjadi karakter yang terbentuk pada anak-anak kita di Sekolah Friends,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bunda Ika Lestari, selaku Ketua Komite Sekolah Friends. Menurutnya, kegiatan bakti sosial (Baksos) pengumpulan barang bekas layak pakai ini digelar selama dua minggu.

“Kami mencoba menghimpun, membuat satu kegiatan di mana kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan komite, berupa bakti sosial mengumpulkan barang bekas layak pakai. Kami mendapatkan informasi dari salah satu bunda di sini ada lembaga Infaq Dakwah Center yang bisa menyalurkan barang bekas layak pakai,” kata Bunda Ika Lestari.

Selain itu, tidak hanya barang bekas layak pakai, Sekolah Friends juga berdonasi melalui IDC dengan menghimpun wakaf produktif dari murid-murid TK tersebut. Dari dana wakaf yang dihimpun terkumpul sebesar Rp11.625.000,-.

“Selain barang bekas berkualitas, kami juga mengumpulkan dana untuk teman-teman muallaf di Indonesia Timur. Alhamdulillah, dari sekolah kami terkumpul dana sebesar Rp11.625.000,-. Semoga ini bisa bermanfaat dan memberi keberkahan bagi kita semua,” tutur Mr. Hidayat.

Seperti diketahui, IDC membuka program wakaf produktif untuk para muallaf di Sulawesi Utara. Dalam satu desa terdapat 53 muallaf yang hidup prihatin dalam kondisi pra-sejahtera. Hanya dengan 15.000 rupiah bisa berwakaf tanah satu meter untuk rumah dan mata pencaharian bertani para muallaf. Dibutuhkan dana sebesar 750 juta rupiah untuk membebaskan lahan 5 hektar tersebut.

Menerima bantuan sedekah barang bekas layak pakai dan wakaf dari Sekolah Friends, Iwan Ahmad, mewakili Relawan IDC, menyampaikan ucapan terima kasih. Ia berharap aksi mulia yang digelar oleh Sekolah Friends bisa ditiru sekolah-sekolah lainnya. “Mudah-mudahan bermanfaat dan membawa berkah,” ucapnya.

Kepada Sekolah Friends yang telah memberikan Sedekah Barang dan wakaf produktif untuk muallaf, kami haturkan jazakumullah khairan. Semoga menjadi amal jariyah, berkah, diganti Allah dengan infaq yang lebih baik, dan jadi pengantar masuk surga Firdaus.

Sedekah Barang Bekas Layak Pakai

Bagi kaum Muslimin, barang anda yang tidak dipakai, bisa jadi sangat bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Anda akan mendapat pahala, keberkahan dan didoakan oleh kaum Muslimin yang dibantu.

Laskar Sedekah IDC siap membersihkan, memperbaiki dan mereparasi barang-barang itu supaya lebih bernilai sebelum disalurkan.

Sebagian barang yang siap pakai akan dijual/dilelang, hasilnya untuk program-program dakwah, pendidikan, pemberdayaan umat dan sosial fisabilillah.

Barang yang masih bagus akan disumbangkan ke lembaga yang membutuhkan, misalnya: lembaga pendidikan, pesantren, dan sebagainya.

Barang disumbangkan langsung kepada umat Islam yang membutuhkan, antara lain: warga binaan dakwah di pedalaman, korban bencana alam, sekolah Islam, pondok pesantren, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb.
Barang bekas bisa berupa: pakaian, tas, sepatu, meja, kursi, kulkas, televisi, komputer, laptop, sepeda ontel, sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya, selain –maaf– pakaian dalam.

Infaq/sedekah barang melalui IDC bisa disampaikan melalui dua pilihan yang mudah:

Barang dikirimkan langsung atau dikirim via Pos/TIKI/JNE ke Kantor IDC: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC), Jl. Veteran No. 48 Kota Bekasi, Jawa Barat – 17141 (Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)

Dijemput oleh Laskar Sedekah Barang IDC (sementara khusus wilayah Jabotabek). Untuk Layanan Jemput Barang, donatur dapat menghubungi IDC minimal SATU HARI SEBELUM PENJEMPUTAN agar kami dapat mengatur jadwal Penjemputan.

Info Sedekah Barang: 08122.700020 (sms/whatsapp)

Kekalkan Harta dengan Wakaf

Islam menyediakan wakaf sebagai fasilitas umat yang ingin menjaga keberkahan dan kekekalan harta untuk taqarrub kepada Allah, menggapai kebaikan dan ridha-Nya.

Wakaf adalah sedekah yang paling mulia dan bentuk perniagaan terbaik dengan Allah Swt. Sehingga Allah Swt menjanjikan pahala yang sangat besar bagi orang yang berwakaf, dengan melimpahkan aliran pahala dan kebaikannya sampai hari kiamat.

Wakaf rumah ibadah (masjid, mushalla, surau), wakaf Al-Qur’an, wakaf sumur, wakaf produktif, wakaf ilmu dan wakaf produktif untuk kesejahteraan umat Islam bisa disalurkan ke Rekening Waqaf IDC:

Bank Muamalat, No.Rek:  34.7000.3007
a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
Bank Mandiri, No.Rek:  156.000.696.4037
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC).
Informasi tentang wakaf: 08122.700020 (sms/whatsapp)

 

0 Komentar