Keok di Jakarta, Djarot Pede Maju di Sumut

Sabtu, 30 Desember 2017 - 14:28 WIB | Dilihat : 459
Keok di Jakarta, Djarot Pede Maju di Sumut Djarot Saiful Hidayat

Yogyakarta (SI Online) - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat disebut-sebut akan maju dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada 2018. Beberapa waktu sebelumnya, Djarot pun sempat berkeliling Sumut untuk tujuan berwisata.

Menanggapi santernya pencalonan tersebut di Pilkada Sumut, bekas Gubernur DKI Jakarta itu membenarkan dirinya memang dipertimbangkan partainya.

"Memang. Memang," kata Djarot saat ditemui wartawan di resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jogja Expo Center, Jl Raya Janti, Banguntapan, Bantul, DIY, Sabtu (30/12/2017), seperti dilansir detik.com. 

Meski demikian, Djarot yang kalah dalam Pilkada DKI 2017 itu mengakui belum ada keputusan resmi dari PDIP. Menurut dia keputusan resmi akan dinyatakan pekan depan. "Januari nanti ada rapat. Itu 4-6 Januari," jelas Djarot yang di Jakarta sempat menjadi Gubernur selama lima bulan itu.

Djarot mengaku dirinya belum bergerak untuk menjaring dukungan. Namun dia terus berkomunikasi dengan parpol lain. "Belum, masih jauh itu. Kita pasti komunikasi terus," ungkap Djarot.

Pilkada Sumatera Utara sementara ini akan diikuti oleh calon inkumben Tengku Erry yang sudah mengantongi dukungan dari Partai Golkar (17 kursi), NasDem (5), PKB (3), dan PKPI (3). 

Sedangkan Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi didukung Gerindra (13), PKS (9), dan PAN (6). Partai yang belum menentukan calonnya adalah PDIP (16), Demokrat (14), Hanura (10), dan PPP (4). 

red: A Syakira

sumber: detik.com

0 Komentar