MT Al Miraj Bogor Bantu Korban Kebakaran

Sabtu, 30 Desember 2017 - 16:49 WIB | Dilihat : 180
MT Al Miraj Bogor Bantu Korban Kebakaran Kegiatan sosial MT Al Mi'raj Masjid Raya Bogor membantu korban kebakaran

Bogor (SI Online) - Ketua Umum Majelis Taklim Al Mi'raj Masjid Raya Bogor Hj. Neneng Salmiah bersama sejumlah pengurus pengajian melakukan kunjungan ke Posko korban kebakaran di Kampung Gudàng Empang Bogor, Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan semangat kepada para korban kebakaran yang telah seminggu berada di posko pengungsian di SD Empang, Bogor

Acara dimulai dengan berdoa bersama para korban kebakaran. "Saat kami berdialog dengan beberapa korban, mereka mengatakan bahwa hari Ahad, 31 Desember 2017 adalah hari terakhir mereka di posko, untuk selanjutnya pindah ke kontrakan masing-masing. Mereka mendapatkan subsidi dana kontrakan untuk 5 bulan ke depan," ujar Neneng.

Di sela-sela acara, pengurus Al Mi'raj memberikan sedikit bantuan dana yang diberikan langsung kepada 64 KK yang diketahui pula oleh tim penanggulangan bencana. Dana tersebut adalah donasi dari pengurus dan jamaah MT Al Mi'raj Masjid Raya Bogor yang mengisi pengajian Jumat pukul 08:00-10:00 di Masjid Raya Bogor, Jl. Pajajaran no.10 Bogor. 

Pada kesempatan tersebut, Ibu Neneng Salmiah menyampaikan rasa turut prihatin atas musibah yang menimpa para korban dan memberikan semangat dan nasihat bahwa selalu ada hikmah dibalik semua musibah. "Semoga seluruh korban kebakaran dapat terus semangat, tawaqal dan sabar dalam menghadapi semua masalah. Keimanan harus terus dipupuk, ibadah tidak boleh ditinggalkan walau dalam keadaan apapun," pesannya.

Ia berharap, semoga apa yang terjadi dapat memberikan pelajaran untuk kita semua, bahwa setiap manusia akan diberikan ujian oleh Allah SWT.

"Semoga kita dapat lulus dalam ujian-ujian tersebut, dan menjadi orang yang selalu bersyukur atas apa yang terjadi pada diri kita," tandasnya.

rep: finda
red: adhila

0 Komentar