#Selamatkan Al Quds

Ulama Palestina Ucapkan Terima Kasih atas Solidaritas dan Dukungan Muslim Indonesia

Sabtu, 23 Desember 2017 - 18:39 WIB | Dilihat : 647
 Ulama Palestina Ucapkan Terima Kasih atas Solidaritas dan Dukungan Muslim Indonesia Sheikh Dr Muraweh Musa Nassar

Bandung (SI Online) - Persoalan dan  derita rakyat Palestina oleh penjajahan Israel adalah musibah dan penderitaan muslim sedunia termasuk yang berada di Indonesia. Setiap hari penderitaan itu selalu datang silih berganti, namun rakyat Palestina selalu siap dan tegar menghadapinya meski dengan segala keterbatasannya.

Demikian disampaikan Sheikh Dr Muraweh Musa Nassar, Ketua Divisi Lajnah Baitul Maqdis Palestina, saat menggelar konferensi pers di Kota Bandung, Jumat malam (22/12/2017).  

Lebih lanjut Sheikh Muraweh menuturkan bahwa sebenarnya apa yang disampaikan media kepada dunia tentang derita muslim Palestina hanyalah 20% dari kenyataan yang sebenarnya.

“Ada 200 warga Palestina yang meninggal di penjara Israel, ada yang disiksa, sakit dan kelaparan tapi dunia tidak tahu. Israel selalu berdalih bahwa apa yang mereka lakukan hanyalah sekedar mempertahankan tanah mereka, tanah siapa bukankah mereka penjajah yang sebenarya bahkan merampas tanah rakyat Palestina. Kami tegaskan bahwa Israel sejengkal pun tidak berhak atas tanah Palestina. Mereka adalah perampok di abad modern ini,” tegasnya.

Terkait dengan dukungan dan solidaritas kaum muslimin dari berbagai penjuru dunia pun sangat dirasakan rakyat Palestina. Namun menurut Sheikh Muraweh setidak ada tiga muslim yang sangat berkesan dan berkenan dihati rakyat Palestina yakni Turki,Malaysia dan Indonesia.

“Kita sangat mengapresiasi dukungan dan solidaritas saudara muslim kami dari Indonesia. Terakhir adanya aksi bela Palestina di Jakarta sungguh luar biasa. Kami mewakili rakyat Palestina mengucapkan banyak terima kasih. Perjuangan dan pembelaan ini tidak akan berhenti sampai Masjid Al Aqsa kembali kepangkuan ummat Islam dan Palestina merdeka,” ungkapnya.

Kehadiran Sheikh Muraweh di Indonesia ini difasilitasi NGO Aman Palestin Indonesia. Selama sepekan ini ( 22 – 27 Desember 2017) Sheikh Muraweh akan melakukan silaturrahim dan dakwah di Kota Bandung. Beberapa agenda Sheikh Muraweh di Kota Bandung antara lain ke Masjid Pusdai Jabar, Masjid Salman ITB, Masjid Al Latif, Masjid DT dan yang lainnya. Selain mengunjungi dan berceramah di masjid, Sheikh Muraweh juga akan bertemu dengan sejumlah tokoh ulama, pengusaha dan juga aktivis dakwah. Sheikh Muraweh juga dijadwalkan mengisi dan bertemu dengan pengurus PP Persis dan ceramah di Masjid PP Persis .

Direktur Aman Palestin Indonesia, Ust Miftahuddin Kami, menjelaskan, lembaganya dalam waktu dekat menargetkan dapat mengirimkan donasi muslim Indonesia ke Palestina sebesar satu milyar rupiah. Menurutnya dana tersebut akan disampaikan kepada rakyat Palestina langsung di jantungnya yakni Kota Gaza.

“Alhamdulillah Aman Palestin dipercaya untuk membuka kantor perwakilan di Gaza sehingga dapat kami pastikan bahwa setiap rupiah yang didonasikan akan sampaik kepada rakyat Palestina,” ungkapnya.

Beberapa program yang telah, sedang dan akan dilakukan Aman Palestin Indonesia antara lain pengadaan air bersih, genset untuk dynamo listri, madrasah atau pesantren untuk penghafal Al Quran, pengobatan dan makanan serta santunan bagi keluarga kurang mampu. Menurut Ustaz Miftah, bantuan bantuan yang disalurkan Aman Palestin bukan hanya mereka yang tingga di Palestina saja melainkan juga dibeberapa tempat pengungsian, seperti di Jordan, Suriah atau Lebanon. 

rep: suwandi
red; shodiq ramadhan

0 Komentar