Yayasan Mimbar At Tauhid Sukabumi Gelar Seminar Dakwah

13 November 17:00 | Dilihat : 233
Yayasan Mimbar At Tauhid Sukabumi Gelar Seminar Dakwah Seminar dakwah yang digelar oleh Yayasan Mimbar At Tauhid Sukabumi

Sukabumi (SI Online) - Setiap diri kita yang mengaku Muslim harus menjadi dai atau penyampai kebaikan, apapun profesi dan pekerjaanya. Dan penyampai kebaikan tidak hanya tugas seorang penceramah atau ustaz.

Dalam rangka menjadikan setiap Muslim lebih semangat berdakwah, Yayasan Mimbar At Tauhid Sukabumi menggelar seminar Islam, Ilmu dan dakwah dengan tema "Mencetak Kader Terbaik Islam Menyongsong Kebangkitan Peradaban Islam" di Sukabumi, Ahad lalu (12/11/2017)

Enam orang narasumber dengan materi berbeda dihadirkan pada seminar ini, antara lain; pertama, keutamaan  ilmu dan adab menuntut ilmu oleh Ustaz Rustang Arrizal,Lc.,MA. Kedua, konsep tarbiyah dan tujuan tarbiyah oleh Ustaz Ahmad Munir, Lc.,MA. Ketiga ringkasan manhaj sholahfussholeh oleh Ustaz Fahmi Ridho,Lc. Keempat, sebab kemunduran  umat Islam, oleh Ustaz Rahmat Tena. Kelima, petunjuk praktis Ibadah oleh Ustaz Amardin,Lc. Dan materi keenam, makna syahadatain oleh Ustaz Bakri Rahimin, Lc.

Seminar ini diikuti kurang lebih 80 orang dari berbagai kalangan, mulai pelajar, ibu rumah tangga, pengurus masjid hingga Majelis Taklim. Kegiatan ini, diadakan pertama kali sejak yayasan ini didirikan.

Para peserta mengaku antusias mengikuti seminar ini, salah satunya Neila, meski baru berumur 12 tahun, ia sangat terkesan dengan kegiatan ini. ”Saya sangat terkesan dengan kegiatan ini, walaupun kami masih muda tapi kesempatan belajar ilmu agama sangat diperlukan” imbuhnya dalam sesi kesan dan pesan.

Tak mau kalah dengan anak muda, Ciceuh Juansih, ibu yang berumur sekitar 60an ini juga memberikan kesannya. Ia bertekad Insyaallah, usai kegiatan ini, dengan ilmu yang didapatkan ia akan melakuan amar makruf nahi mungkar di lingkungannya berada.

rep: anwar
red: adhila

0 Komentar