#Gerakan Indonesia Shalat Subuh

Deklarasi GISS di Karawang, Jadikan Shalat Subuh Identitas Umat Islam di Indonesia

12 November 08:21 | Dilihat : 1335
Deklarasi GISS di Karawang, Jadikan Shalat Subuh Identitas Umat Islam di Indonesia Deklarasi GISS di di Masjid Baitul Falihin, Karawang, Jawa Barat, Ahad subuh (12/11/2017).

Karawang (SI Online) - Ratusan umat Islam, tokoh dan pimpinan ormas Islam hadir di Masjid Baitul Falihin, Karawang, Jawa Barat, Ahad subuh (12/11/2017). Mereka mengikuti tabligh akbar sekaligus deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS)..

Deklarasi dipimpin oleh Koordinator Nasional GISS KH Muhammad Al Khaththath yang diikuti seluruh jamaah yang hadir. Ada tiga poin yang terkandung pada deklarasi GISS. 

Pertama, umat Islam diminta bertekad melaksanakan shalat subuh berjamaah secara istiqamah. Kedua, umat Islam diminta untuk terus mengajak keluarga, saudara, tetangga, dan temannya untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid daerah masing-masing.

"Dan yang ketiga, kita bertekad dan bercita-cita bahwa pada tahun 2020 shalat subuh di Indonesia seperti shalat Jumat," ungkap Ustaz Al Khaththath.

Dengan antusias dan penuh semangat, seluruh jamaah yang hadir mengucapkan deklarasi tersebut secara bersama-sama. Mereka mendukung penuh sekaligus berharap bersama agar tercapainya cita-cita tersebut.

"Insyaallah kalau jamaah salat shubuh di seluruh masjid membludak, ini akan menjadi identitas umat Islam Indonesia," tutur Ustaz Al Khaththath.

Usai deklarasi, seluruh jamaah bersalaman dan makan bersama sambil ramah tamah sebagai tanda kekompakan mereka. Sementara itu perwakilan DKM dari masjid  lain yang turut hadir juga bertekad menggelar acara yang sama.

Rencananya, deklarasi GISS juga akan digelar besok Senin subuh (13/11) di Masjid Kristal Khadijah, Sleman, Yogyakarta. Selain para ulama, acara ini juga akan dihadiri tokoh nasional yaitu HM Amien Rais dan Prabowo Subianto.

red: adhila

0 Komentar