Asrama Haji Boyolali Siapkan Empat Ribu Kasur untuk Relawan Projo

03 November 07:43 | Dilihat : 1619
 Asrama Haji Boyolali Siapkan Empat Ribu Kasur untuk Relawan Projo Ilustrasi: Gedung Jeddah, Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jateng. [foto: boyolali.go.id]

Boyolali (SI Online) - Pengelola Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali kembali dibuat sibuk setelah musim haji 2017 berakhir.

Mereka mulai berbenah karena asrama haji tersebut akan dipakai menginap para pendukung Joko Widodo (Jokowi) yang menghadiri pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu, Rabu (8/11/2017) mendatang.

Pengelola AHD menyiapkan tak kurang 4.000 unit kasur untuk istirahat dan penginapan para tamu dari kalangan yang dikenal dengan sebutan relawan Pro Jokowi (Projo).

Kasi Promosi dan Pelayanan AHD, Joko Pujiyono, mengatakan 4.000 kasur itu telah disiapkan sejak beberapa hari lalu. Kasur-kasur tersebut ditempatkan di ruangan Makah, Madinah, serta Muzdalifah.

“Sebenarnya tempat penginapan yang telah di-booking hanya di Makah dan Madinah. Namun, aula di Muzdalifah juga telah kami siapkan mengantisipasi tamu yang datang lebih dari 2.000 orang,” terangnya, Kamis (2/11/2017), seperti dikutip Solopos.com

Joko mengatakan tamu diperkirakan mulai berdatangan pada Senin (6/11/2017) malam. Tamu akan menginap setidaknya selama tiga hari sampai hari H, Rabu (8/11).

Penginapan AHD tersebut diutamakan bagi relawan Projo asal Jawa Barat dan Jawa Timur. Jarak tempuh mereka dengan lokasi cukup jauh. “Kalau Projo dari Jateng, kemungkinan langsung pulang,” jelasnya.

Joko menambahkan selain menjadi penginapan, AHD juga menyiapkan katering. Namun, urusan katering bukan wewenang AHD. Begitu pun urusan transportasi yang menjadi wewenang panitia lainnya. “Kami fokus di bagian penginapan,” terangnya.

Joko memastikan semua kemungkinan masih bisa berubah sesuai dengan situasi dan kondisi. Namun, dia mempersiapkan sejak dini penginapan tersebut.

“Semua yang mengatur dari protokoler dan TNI. Kami hanya menjalankan apa yang menjadi perintah,” tambahnya.

red: A Syakira
Sumber: Solopos

0 Komentar