#Marhaban Ya Ramadhan 1438H

Sambut Ramadhan, Rumah Sehat Dewan Dakwah Layani Jamaah Assyafiiyah Gunungsindur

13 Mei 06:29 | Dilihat : 354
Sambut Ramadhan, Rumah Sehat Dewan Dakwah Layani Jamaah Assyafiiyah Gunungsindur Kegiatan pengobatan gratis di Masjid Al Barkah Assyafiiyah Gunungsindur, Bogor, Jumat (12/5).

Bogor (SI Online) -"Ini, tulang belikat saya, sakit nggak sembuh-sembuh. Sudah ke dokter, sudah diurut, belum sembuh juga," tutur Haji Mardi Yuana Abdillah saat mendaftar pengobatan gratis di Masjid Al Barkah Assyafiiyah Gunungsindur, Bogor, Jumat (12/5).

‘’Oh, gitu. Kita ukur tensi dulu ya, Pak,’’ kata Nisa, asisten dokter Rumah Sehat Dewan Dakwah (RSDD) kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Assyafiiyah itu. 

Oleh Dokter Kusmiarti yang memeriksanya, Haji Mardi disarankan untuk rutin berolahraga secukupnya, dan memperbanyak ibadah sunah. 

‘’Banyakin sholat sunah, dan ruku’-nya yang agak lama, insya Allah sembuh,’’ kata relawan medis GNPF-MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia) tersebut.

Haji Mardi yang Kepala Sekolah SMPN 9 Tangerang Selatan, salah satu dari puluhan jamaah Assyafiiyah yang mengikuti layanan kesehatan RSDD. Kegiatan ini digelar LAZIS Dewan Dakwah bekerjasama dengan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Desa Rawakalong.

Menurut catatan Dr Kusmiarti, umumnya pasien menderita flu, radang tenggorokan, gatal, dan pegal-pegal. Yang agak berat juga ada, semisal pasien yang pernah kena stroke.

Selain obat medis dan herbal, pasien RSDD juga mendapat nasehat spiritual. ‘’Pasien kami fahamkan, bahwa penyakit dan kesembuhan itu dari Allah. Sehingga, berobatnya juga harus diiringi dengan ibadah,’’ terang dokter.

Ketua BKMT Rawakalong, Nurbaiti Rohmah, mengatakan, acara ini merupakan bagian dari gelar Tarhib Ramadhan 1438 Hijriyah.

‘’Selain pengobatan gratis, dalam acara ini juga diserahkan bantuan kepada 13 majlis taklim berupa Qur’an Tarjamah, logistik, dan sendal mushola dari LAZIS Dewan Dakwah,’’ papar Pembina Majlis Taklim Al Azmi Dusun Pondokmiri itu.

Moh Said dari LAZIS Dewan Dakwah menjelaskan, sumbangan Qur’an itu berasal dari wakaf jamaah PT Hudaya Safari, Didik Prasetyo dan Anna Fatmawati. Sedang alas kaki donasi dari jamaah Dewan Dakwah Bekasi.

Rep: nurbowo
Red: shodiq ramadhan

0 Komentar