Alhamdulillah Kondisi Membaik, Kyai Hasyim Muzadi Diperbolehkan Pulang

14 Maret 12:08 | Dilihat : 968
Alhamdulillah Kondisi Membaik, Kyai Hasyim Muzadi Diperbolehkan Pulang Pengasuh Pesantren Al Hikam, Malang, Jatim KH A HAsyim Muzadi. [foto: Republika]

Jakarta (SI Online) - Kondisi kesehatan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), KH Hasyim Muzadi sudah membaik. Sejak pukul 15.00 WIB, Senin (13/03/2017) kemarin, pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Malang dan Depok itu sudah meninggalkan Rumah Sakit Lavalette. 

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut, sempat menjalani perawatan selama tiga hari, sejak Sabtu lalu. Saat ini, Kyai Hasyim pulang ke Pondok Pesantren Al Hikam, Lowokwaru, Kota Malang.

"Kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi, alhamdulillah berangsur membaik. Sudah dibawa pulang sama keluarga," kata Kepala Rumah Sakit Lavalette Kota Malang dr. Abdul Rokhim, MARS, Senin (13/03/2017), seperti dikutip Viva.co.id. 

Dia menjelaskan, Hasyim sudah bisa diajak berkomunikasi. Saat ini, kondisinya sedang dalam masa pemulihan. Namun, seharusnya usai keluar dari ruang Cardiovascular Care Unit (CVCU) ia masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Seharusnya habis dari ICU ke ruangan perawatan. Tetapi, beliau minta masa pemulihan di rumahnya, agar dekat dengan santrinya," ujar Abdul.

Dia menjelaskan, meski sudah diperbolehkan pulang, kondisi kesehatan Hasyim tetap dalam pantauan tim dokter rumah sakit. Pemantauan akan terus dilakukan hingga kondisi Hasyim benar-benar pulih.

"Tim dokter masih melakukan pengawasan kondisi beliau. Ada dokter yang ngontrol di sana," ucapnya. (asp)

Sebelumnya pada Senin (13/03) pukul 09.06 WIB, Abdul Rokhim juga menerbitkan surat pemberitahuan yang mengabarkan bahwa kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi berangsur membaik, sudah bisa berkomunikasi dan dalam masa pemulihan. 

"Mohon doa seluruh rakyat Indonesia untuk kesembuhan Bapak KH Hasyim Muzadi," tulis Rokhim dalam surat itu.

red: farah abdillah
 

0 Komentar