Keluarga Luruskan Kabar KH Hasyim Muzadi Kembali Kritis

10 Maret 09:12 | Dilihat : 1092
Keluarga Luruskan Kabar KH Hasyim Muzadi Kembali Kritis Mantan Ketua Umum PBNU KH A Hasyim Muzadi.

Malang  (SI Online) - Sejak Rabu, 8 Maret 2017 malam, beredar kabar yang menyebut KH Hasyim Muzadi kembali jatuh sakit dan bahkan kritis. Kabar tersebut  cepat tersebar luas di semua jejaring media sosial. Bahkan di group-group WhatsApp dan Facebook, kabar itu dilansir dan diikuti permintaan mendoakan untuk kesembuhannya.

Di antara kabar yang beredar menyebut, KH. Hasyim Muzadi, mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)  saat ini sedang kritis dan dirawat di rumahnya di Kota Malang, Jawa Timur. Ada yang melengkapi kabar dengan meminta panjatan doa untuk kesembuhan Kyai sepuh yang masih menjabat Anggota Dewan Petimbangan Presiden (Watimpres) ini.

Ketika sejumlah wartawan mengonfirmasi kabar tersebut ke kerabat dekat pengasuh Pesantren Al Hikam Malang dan Depok itu, memang  tidak dibantah namun kemudian diluruskan, dengan meminta agar segenap warga dan jam’iyah Nahdliyin, tidak membesar-besarkan kabar ini.

Seorang keponakan KH. Hasyim Muzadi yang karib dipanggil Gus Nafi’ mengungkap saat ini memang tengah dalam perawatan keluarga di rumah. “Insyaallah kondisinya saat ini  tidaklah seburuk yang diberitakan.  Syukron, Jazakumullah atas panjatan doa untuk orang tua kami. Semoga orang tua kami tambah sehat. Amin,” katanya.

Sebelum ini, luas dikabarkan dalam bulan Januari 2017 silam, KH. Hasyim Muzadi menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang. Sejumlah pejabat membezuk. Termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla yang bertepatan ada acara kunjungan ke Jawa Timur, juga mengagendakan membezuk dengan didampingi Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo dan Walikota Malang HM Anton.

Abdul Hakim, putra pertama KH. Hasyim Muzadi saat itu mengungkap, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisi ayahandanya. 

“Beliau hanya kelelahan. Kemudian meminta diantar ke rumah sakit, kemungkinan agar dapat beristirahat dengan lebih baik,” ungkapnya.

Ketika mendapat kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dalam perbincangan yang berlangsung singkat, KH. Hasyim Muzadi secara khusus sempat meminta agar Pemerintah Pusat memberikan perhatian pada kelangsungan  kepada RS. Lavalette. Rumah  sakit tua yang didirikan Perkebunan Besar milik Belanda tahun 1918 ini, kini menjadi milik dan dikelola BUMN PT Perkebunan XXIV-XXV.

rep : muhammad halwan/dbs   

0 Komentar