Tampilan Baru Kiblat.net

Laman baru kiblat.net

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Memasuki bulan Dzulhijjah ini, situs media Islam kiblat.net telah melalui bulan ke-5 dalam perjalanan dakwah dan jihad media. Alhamdulillah, apresiasi dan antusiasme kaum Muslimin terhadap kiblat.net cukup menggembirakan. Beberapa saran dan masukan datang dari pembaca maupun mitra sesama media Islam. Hal itu semakin menambah semangat kiblat.net untuk terus berbenah meski di usia yang relatif sangat muda. Di antaranya, kiblat.net berusaha memberikan yang terbaik kepada para pembaca, baik dari sisi konten maupun perwajahan.

Kini kiblat.net telah melaunching tampilan barunya, dengan desain yang berbeda untuk setiap halaman kategori. Penataan kategori lebih definitif, diharapkan membuat pembaca semakin nyaman berselancar di kiblat.net—baik di konten berita maupun analisis dan diskusi pemikiran Islam. Rubrik berita sekarang dibagi menjadi kategori wilayah, terutama yang menjadi hot-spot umat Islam sedunia. Dimaksudkan agar pembaca lebih mudah mengamati dinamika pergerakan dan perjuangan umat Islam di masing-masing wilayah tersebut. Untuk sajian berita yang bersifat lebih mendalam dapat dinikmati di rubrik Investigasi.

Menyadari dinamikia pemikiran, perjuangan dan gerakan umat Islam yang demikian berkembang, ditambah dengan dukungan kemajuan teknologi informasi, kiblat.net menyediakan ruang khusus untuk menelaah dan mendiskusikannya. Di antaranya adalah rubrik Munaqosyah, Siyasah dan Manhaj. Rubrik lain yang mendukung adalah artikel-artikel ringan seperti Tarbiyah Jihadiyah, Rohah, dan tak ketinggalan rubrik Kolom yang menampilkan pemikiran beberapa tokoh.

Sementara untuk ruang publik, kiblat.net menyediakan Suara Pembaca, Konsultasi dan Opini. Tema rubrik Konsultasi insya Allah akan berkembang, di mana saat ini kiblat.net terus berusaha merangkul beberapa alim-ulama untuk dapat menjadi penyuluh umat di media ini.

Kiblat.net dengan segenap kemampuan berupaya menjadi jembatan informasi seluas-luasnya bagi pembacanya. Selain konten yang dapat dibaca langsung, kiblat.net juga menyediakan beberapa konten download,baik berupa kajian teks, audio maupun video. Rilis Lembaga Kajian Syamina, buletin tempel Kabar Suriah dan buletin Kiblat tetap dapat pembaca unduh dengan mudah. Kiblat.net juga sedang menyempurnakan rilis majalah online Taujih setelah edisi perdananya terbit Ramadhan 1434 lalu. Sedangkan untuk konten audio-video, kali ini ditempatkan dalam rubrik Q-Chanel. Rubrik ini membuat ceramah-ceramah keislaman dan berbagai tayangan seputar kajian dan perjuangan Islam.

Untuk semakin mempermudah akses bagi pembacanya, kiblat.net juga merilis versi mobile, yang dapat akses di m.kiblat.net. Sementara dalam rangka optimalisasi penyebaran berita, kiblat.net juga telah menyediakan laman fanpage yang dapat diakses oleh para pembaca di https://www.facebook.com/kiblatnet dan dapat difollow pada akun twitter @kiblatnet, serta pada http://www.youtube.com/user/KiblatTV.

Berbagai perbaikan konten maupun tampilan ini mudah-mudahan menjadi bukti keseriusan kiblat.net untuk menjadi jembatan informasi tepercaya bagi pembacanya. Karena itu pula, tagline-nya pun diubah menjadi Berita – Visi – Investigasi.  Dengan tagline tersebut, kami berupaya memberikan deskripsi tentang tujuan kami yang mengerucut pada “pengkabaran kebenaran dan penanaman nilai.”
 
Kami berharap, kehadiran kiblat.net dapat bermanfaat bagi kaum Muslimin dan berada dalam barisan perjaungan Islam, serta merekatkan tali ukhuwah Islamiyah sesama kaum Muslimin. 

Wassalamualaikum Wa rahmatullahi Wa barakatuh


Redaksi Kiblat.net

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama

Email


security image
Kode
Komentar

Berita Terbaru

Rabu, 26/11/2014 19:43:08 Habib Rizieq Bongkar Sejarah Kebiadaban Poh An Tui Rabu, 26/11/2014 18:51:11 Amanah untuk Sang Wali Negeri Rabu, 26/11/2014 18:35:53 Adnan Buyung : Bubarkan Saja KPK! Rabu, 26/11/2014 18:24:00 Fadli Sebut Menkopolhukam Amatir Rabu, 26/11/2014 17:57:52 2015, Jamaah Haji Perdana Diprioritaskan