Amien Rais : Jokowi Mirip Joseph Estrada, Dipilih karena Popularitasnya

Amien Rais (IST)

Semarang (SI Online) - Mantan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais, kembali mengkritik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Kali ini Amien menyamakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan bekas Presiden Filipina Joseph Estrada.

Itu disampaikan Amien saat memberikan kuliah umum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9/2013).

Di hadapan ratusan mahasiswa, Amien Rais mengungkapkan persamaan itu, karena Jokowi dan Joseph Estrada dipilih menjadi pemimpin karena popularitasnya.

Joseph Estrada populer di Filipina karena merupakan bintang film di negeri bekas jajahan Spanyol.

Namun, Joseph akhirnya hanya bertahan selama beberapa bulan memimpin Filipina, setelah digulingkan dalam kudeta tak berdarah tahun 2001, dan digantikan wakilnya, Gloria Aroyo.

"Joseph Estrada setiap malam kerjanya hanya mabuk, dan dia dipilih hanya berdasarkan popularitasnya," ujar Amien.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu juga berharap Indonesia tidak memilih Jokowi sebagai presiden pada 2014, hanya karena popularitasnya.

"Jokowi memang tidak separah Joseph Estrada, tapi jangan memilih dia karena popularitasnya saja," imbau Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Amien menuturkan, saat dipimpin Jokowi, Solo merupakan salah satu kota termiskin di Jawa Tengah.

red: abu faza
sumber: tribunnews.com

 

Baca Juga

Komentar

26.09.201309:04
kadakina fe'elimu
INDONESIA INI TERGANTUNG AMERIKA. LIHAT SAJA NANTI, BERAPA LAMA JOKOWI BERTAHAN. KLW AMERIKA SUDAH TIDAK SUKA, PASTI TIDAK AKAN KEDENGARAN LAGI. MAKIN BODOH AJA NEH ORANG2 INDONESIA..?
26.09.201300:23
asep
jadi menurut amin rais yang pantas jd presiden RI siapa, sepetinya semua calon pasti direndahkannya, yang jelas pa amin yg guru besarpun, tokoh reformasi pula ga nembus tuh jdi presiden dan tidak terpilih juga oleh rakyat, sekarang menurut saya bagaimana Indonesia ke depan dan biarkan rakyat indonesia memilih.
25.09.201319:37
aminah
mengukur kualitas suatu bangsa/masyarakat itu dari bagaimana dan siapa yang dipilih!
25.09.201317:44
jokiwo
Benar saya juga tidak akan pernah memilih jokowi dan mudah2an dia tidak mencalonkan diri...
Nama

Email


security image
Kode
Komentar