Gelar Silatnas di Istora Senayan, MTA Resmikan 128 Cabang dan Perwakilan Baru

Silaturahmi Nasional MTA 2013 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (16/9/2013).

Jakarta (SI Online) - Ketua Umum Majelis Tafsir Alquran (MTA) Al Ustad Ahmad Sukina mengatakan, organisasi yang dipimpinnya kini memiliki 430 cabang dan perwakilan yang tersebar mulai dari Aceh hingga Lombok Tengah, NTB.

Ahmad Sukina mengatakan hal itu dalam keterangan persnya di Jakarta, Ahad (15/9/2013) saat menggelar Silaturahmi Nasional di Istora Senayan. Ia juga menegaskan bahwa MTA yang berbasis di Solo, Jawa Tengah ini bukanlah ormas, juga bukan "underbouw" dari ormas maupun partai tertentu.

Saat ini, katanya, ada 128 perwakilan dan cabang baru MTA yang diresmikan di seluruh Indonesia, sehingga total jumlah perwakilan dan cabang MTA ada 430 buah, yang tersebar mulai dari Aceh hingga Lombok Tengah.

"Binaan-binaan lain hingga Papua yang belum sempat diresmikan pada hari ini, akan segera menyusul," ujarnya.

Dengan peresmian 128 perwakilan dan cabang baru MTA ini, kata Sukina, kiprah organisasi akan lebih dimengerti dan dipahami oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan keberadaan MTA bisa mengokohkan keberadaan umat Islam di Indonesia dan pada gilirannya dapat mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Sukina menambahkan, syarat menjadi anggotan MTA tidak terlalu sulit. Calon anggota harus mengikuti kajian rutin dan kontinyu Kitab Suci Alquran.

Silatnas 2013 untuk meresmikan 128 perwakilan dan cabang baru MTA ini dibuka oleh Wakil Presiden Boediono.

red: abu faza
sumber: antara

 

Komentar

24.09.201307:33
ki sambang dalan
tahun 2013 adalah tahun ujian berat bagi MTA, difitnah, di demo, di larang, di usir....namun Allah Maha Bijak....di saat ujian berat tiba namun tetap sabar, mampu menggoyang monah, Masjid Istiqlal tidak mampu menampung, bahkan Jendral Polisi Anton Tabah menyatakan MTA menjajah Jakarta.....saya nabuh gamelan.....hehehe.
19.09.201311:13
kathon Jihady
Maaf, saya masih ragu apa betul kata Kiyai Marzuki Mustamar tokoh NU dari Malang bahwa MTA itu menghalalkan anjing? Mohon ada penjelasan !
Nama

Email


security image
Kode
Komentar