Satu VOC Menjajah, Butuh 350 Tahun untuk Merdeka, Kalau 141 VOC Butuh Berapa Ribu Tahun?

Jakarta (SI Online) - Umat Islam akan sulit berjaya bila kekuasaan tidak dimilki. Buktinya, meski mayoritas, ketika kekuasaan tidak dipegang, maka sumber-sumber ekonomi akan dikuasai oleh kelompok minoritas. Di Indonesia, kini 87 persen sumber ekonomi dikuasai oleh kaum minoritas.

Demikian dikatakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Dr H MS Kaban, saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Pengajian Politik Islam di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Ahad lalu (16/6/2013).

"Dulu hanya satu VOC, mereka bisa 350 tahun (menjajah). Sekarang ada 141 Undang-undang untuk kepentingan "VOC" (baca: kaum imperialis/penjajah, red), sampai berapa ribu tahun kita bisa bebas?," kata Kaban retoris.

Sebelumnya, mantan Menteri Kehutanan itu mengakui bahwa mayoritas umat Islam Indonesia belum memiliki peran signifikan dalam kehidupan bernegara. "Saya merasakan. Karena saya sedang dalam ikut proses itu," katanya.

Terkait PPI yang digagas oleh KH A Cholil Ridwan, KH Abdullah Syafi'ie, KH Amliwazir Saidi dan KH Syuhada Bahri, Kaban berharap akan terus berjalan. "Kajian jangan berhenti di tengah jalan, apalagi hanya sampai 2014," harapnya.

red: shodiq ramadhan

 

Baca Juga

Komentar

Belum ada komentar
Nama

Email


security image
Kode
Komentar