Amer Nasar, Pemuda 17 Tahun Ditembak Mati Tentara Zionis Israel

Ramallah (SI ONLINE) - Kebiadaban tentara Zionis Israel kembali dipertontonkan. Pasukan Israel menembak mati seorang pemuda Palestina, di wilayah Tepi Barat. Insiden itu terjadi dalam aksi demonstrasi, untuk memprotes kematian seorang warga Palestina di rumah tahanan Israel.

Seorang staf medis mengatakan, korban tewas bernama Amer Nassar (17), dari Desa Anabta. Jenazahnya dibawa tentara ke rumah sakit dekat Tulkarm, di bagian utara Tepi Barat.

Militer Israel membela diri dengan mengatakan tentaranya hanya merespons ancaman dari warga Palestina yang melempari mereka dengan bom molotov, di sebuah pos jaga pada Rabu kemarin. Namun, mereka tidak mengonfirmasi perihal tewasnya Amer di tangan tentara Israel.

Insiden terjadi selang beberapa pekan dari kematian seorang warga Palestina bernama Maysara Abu Hamdeya (64), di penjara Israel. Kematiannya memicu kemarahan luas di kalangan warga Palestina, baik di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Abu Hamdeya tengah menjalani hukuman penjara seumur hidup, karena serangan berencana di sebuah kafe di Yerusalem pada 2002.

Di Kota Tepi Barat selatan Hebron, di mana Abu Hamdeya akan dimakamkan pada Kamis waktu setempat, pasukan Israel bentrok dengan puluhan demonstran Palestina.

Mereka menembakkan peluru karet dan gas air mata ke arah demonstran, untuk membubarkan massa yang melempari mereka dengan batu dan bom molotov.

red: Abu Faza
sumber: tribunnews.com

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama

Email


security image
Kode
Komentar