Wakil Ketua MPR Dukung Pembubaran Densus 88

Jakarta (SI ONLINE) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Lukman Hakim Saifuddin mendukung usulan sejumlah pimpinan Ormas Islam yang menginginkan pembubaran Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88). Lukman mengatakan keberadaan Brigade Mobil (Brimob) dinilai sudah cukup untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kapolri diminta serius menindaklanjuti tuntutan sejumlah ormas Islam yang menghendaki pembubaran Densus 88. Keberadaan Brimob sesungguhnya sudah memadai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Lukman Hakim di Jakarta, Sabtu (2/3/2013) seperti dikutip ANTARA.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan itu mengatakan, keberadaan Densus 88 anti-teror di tubuh Polri dinilai telah lama mengusik rasa keadilan masyarakat dengan berbagai tindakannya yang dinilai meresahkan masyarakat.

"Sudah sejak lama keberadaan Densus 88 di tubuh Polri itu mengusik rasa keadilan kita. Tindakan mereka berupa penembakan dan pembunuhan dalam memerangi terorisme, misalnya, dinilai telah melanggar Hak Asasi Manusia," katanya.

"Prosedur yang mereka tempuh dinilai sudah terlalu sewenang-wenang. Di kalangan ormas Islam keberadaan Densus 88 itu sudah meresahkan," lanjut putra mantan Menteri Agama Almarhum KH Saifudin Zuhri itu.

Lukman menilai pula, sepak terjang Densus 88 dalam pemberantasan terorisme juga selalu mengaitkan dengan agama Islam, dan menjadi stigma negatif bagi umat Islam. Hal itu, menurut dia, sangat merugikan dan mendiskreditkan keberadaan umat Islam.

red: shodiq ramadhan

 

Komentar

04.03.201310:09
kathon jihady
Dasar Dendeng Usus ( Densus ) hanya menjadi anteknya AS ( Anjing Syetan ) Laknatullah 'alaihi. Sudah lama membantai umat Islam yg banyak berjasa merebut kemerdekaan RI.
Nama

Email


security image
Kode
Komentar