Aliran Sesat di Indonesia

Aliran sesat adalah aliran yang tidak bisa ditolerir, tumbuh dan berkembang di Indonesia. Aliran sesat merupakan aliran yang tidak berdasarkan kepada Al-Qur’an dan Hadist sebagai pedoman hidup umat Islam didunia termasuk di Indonesia yang penuh dengan berbagai macam agama dan kepercayaan yang menyesatkan umat Islam di Indonesia. Apalagi di Indonesia sesudah reformasi 1998 semuannya bebas berbicara dan menganut berbagai paham dan aliran, tanpa kita sadari reformasi yang menjunjung tinggi demokrasi di Indonesia sudah membawa kita kepada kebobrokan bahkan sekarang ini kita sangat prihatin presiden dan wakil presiden dihujat dan dicaci maki oleh orang yang mengaku beragama dan menjunjung tinggi Pancasila. Caci maki ini dibiarkan saja tanpa ada orang yang membela bahkan ulama sendiri hanya berdiam diri saja, semua orang ingin jadi orang pintar berbicara tapi tidak bisa bekerja, dan hanya bisa menyalahkan orang lain tanpa berkaca terhadap dirinya sendiri.

Kembali kepada aliran sesat yang tumbuh dan berkembang di Indonesia sangat memprihatinkan kita. Ada orang yang belum pergi haji tetapi sudah pakai haji dengan kopiah hajinya dan jubah yang dalam. Dia tidak tahu kalau pakaian haji tanggungjawab dan tingkah laku kita dimasyarakat harus sesuai dan dapat dipertanggungjawabkan nantinya diakhirat kelak, dialam barzah dan dipadang masyar, yang mana kita tidak bisa bertaubat lagi. Selagi kita masih didunia marilah aliran sesat yang ada di Indonesia untuk bertaubat dan kembali ke jalan Allah SWT dan menjalankan syariat islam secara benar dan kaffah. Pedomani kembali Al-Qur’an dan hadist yang ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW. Mari sama – sma kita luruskan kembali niat dan hati kita untuk menjalankan syariat islam secara benar dan tidak menyimpang karena akan merepotkan kita didunia dan diakhirat kelak.

Aliran sesat sangat membahayakan kehidupan beragama di Indonesia yang kita banggakan ini sebagai negara yang menjunjung  tinggi dan menghargai kehidupan beragama dan menjalankan syariatnya secara benar. Aliran sesat hendaknya segera diluruskan dan dibawa kepada jalan yang benar oleh ulama dan tokoh masyarakat yang berpengaruh ditenggah-tengah masyarakat. Karena bagaimanapun mereka adalah orang – orang yang selama ini menganut agama islam secara benar, tetapi orang – orang ini kurang diperhatikan oleh para pemimpin kita termasuk oleh aparat yang terkait dengan kerukunan umat beragama untuk itu sekali lagi mari mereka kita ajak kepada aliran islam yang benar yang bersumber dari peninggalan Nabi Muhammad SAW. Nabi penutup dan Nabi yang diakui sebagai nabi terakhir didunia ini. Mari kita kembali kepada Al-Qur’an dan Hadist kalaulah kita tersesat dalam menghadapi kehidupan di dunia ini.

Demikian himbauan dan tulisan ini dibuat dengan hati yang tulus dan ikhlas, dan saya Kasno tidak bermaksud untuk menggurui para ulama dan tokoh masyarakat di Indonesia. Ini demi kebaikan dan kejayaan bangsa Indonesia yang kita banggakan ini. InsyaAllah negara Indonesia yang adil dan makmur dapat kita raih dengan segera dan kita berharap seluruh masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke bersatu untuk membangun Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika benar – benar tercipta dan Penulis berharap tulisan ini dapat dibaca oleh seluruh rakyat Indonesia dimana saja berada.

Kasno Hakim
Politeknik Pertanian Universitas Andalas, Tanjung Pati, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat

 

Komentar

15.12.201211:52
NUR
ok, siip deh.... untuk yg lain aq tdk bisa membantah... tentang pakaian JUBAH, saya rasa aku bangga melihat orang muslim memakai JUBAH PUTIH dan KOPYAH PUTIH meskipun mereka BELUM BER HAJI. bukankah mengikuti SUNNAH ROSUL itu SANGAT BAIK. untuk masalah p
Nama

Email


security image
Kode
Komentar