Tarhib Muharram Umat Islam Bogor

Bogor (SI ONLINE) - Umat Islam yang yang berasal dari berbagai unsur dengan suka cita menyambut pergantian tahun baru Hijriah dengan menggelar Tarhib Muharam. sekitar 5000 umat Islam berkumpul di Plaza Balaikota, Jalan IR. Juanda Bogor, Rabu (14/11/2012).

Pawai dilepas oleh kepala kantor kementerian agama kota Bogor Ahmad Sanukri. Peserta tarhib berasal dari majelis ta’lim, ormas Islam, DKM, BKPRMI, organisasi kepemudaan, para pelajar Kota Bogor dan komunitas masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Cinta Bogor (MCB), Juga hadir seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor.

Tahun ini, yang bertindak sebagai penceramah adalah KH Djujun Junaedi, pimpinan Pondok Pesantren Al-Jauhi, Garut. Sedangkan tema tarhib kali ini, “Dengan Semangat Muharam 1434 H, Kita Tingkatkan Solidaritas Sosial Dalam Mewujudkan Masyarakat Madani.” Dengan tema tersebut, diharapkan akan menginspirasi menginspirasi seluruh umat Islam kota Bogor untuk membangun pondasi solidaritas sosial yang kuat.

Iringan-iringan tarhib diramaikan dengan kelompok drum band Pusdikzi, dan drum band para pelajar Kota Bogor. Tarhib semakin semarak dengan iringan musik bernuasa Islami seperti Marawis dan dan Qosidah. Setelah pawai finish di Masjid Ar-Rahman, Bangbarung, kemudian digelar Tabligh Akbar dengan penceramah KH Djudjun Junaedi, pimpinan Pondok Pesantren Al-Jauhi Garut. Tabligh akbar dihadiri Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat beserta jajaran muspida Kota Bogor. KH. Djudjun Djunaedi dalam ceramahnya antara lain mengupas tentang hikmah menyambut tahun baru Islam. “ Tarhib menyambut tahun baru merupakan bagian syiar Islam. Tradisi ini perlu terus dipertahankan ditahun-tahun mendatang, “ harap Djudjun.


Rep: Syaiful/MIB

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama

Email


security image
Kode
Komentar